Pasar Tradisional Muara Jangga Belum Juga Difungsikan

Penulis : Raden Soehoer
Editor : Wahyu Nugroho

Kondisi pasar muara jangga (foto Raden Soehoer)

INFOJAMBI.COM – Melalui dana DAK tahun 2013 lalu, pemkab Batanghari sedikitnya ada tiga lokasi membangun pasar tradisional. Diantaranya pasar tradisional Mersam, Muara Jangga dan Sungai Rengas. Namun dari tiga lokasi pembangunan pasar tersebut, di kelurahan Muara Jangga kecamatan Bathin XXIV belum juga di fungsikan hingga saat ini.

Suparno, Kabid Perdagangan Disperindagkop Batanghari saat dikonfirmasi Rabu (12/12/2018), mengatakan. Pasar Tradisional pedagang kalangan di Muara Jangga hingga kini memang belum difungsikan. Padahal semua fasilitas sudah selesai dikerjakan. “Dibangun tahun 2013 dan selesai tahun 2017.
Saat ini tinggal ditempati para pedagang. Untuk fasilitasnya sudah siap semua, “kata Suparno.

Suparno menyebutkan, melalui dana DAK, pembangunan pasar tersebut dianggarkan kurang lebih Rp 1 miliar.

“Untuk surat penyerahan pasarnya sudah kami sampaikan kepada pihak kecamatan maupun kelurahan Muara Jangga. Namun, sampai saat ini belum ada jawaban dari kedua belah pihak, “jelasnya.

Lebih jauh Suparno menyebutkan, luas areal pasar bisa menampung kurang lebih 60 orang pedagang. “Fasilitas pasar sudah memenuhi syarat, termasuk turap dan akses jalan. Bahkan, sebelum proyek pasar diselesaikan, sejumlah pedagang sudah menandatangani surat kesepakatan bersedia menempati pasar tersebut. Anehnya, sampai saat ini belum ada jawaban dari kecamatan terkait surat penyerahan itu, “ungkapnya.***

Kategori Ekonomi dan Bisnis

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.