Pasca Dirawat, Romi Masuk Kerja Langsung Pimpin Rapat

Penulis : Tim Liputan || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Setelah diperbolehkan pulang oleh pihak rumah sakit Bratanata (DKT) kelas IV Jambi, hari ini Senin 14 September 2020 Romi Hariyanto langsung memimpin rapat di ruang kerjanya.

Bupati Tanjung Jabung Timur itu mengumpulkan seluruh kepala OPD untuk memastikan pemerintahan tetap berjalan baik selama dia dirawat pekan lalu.

Di awal rapat Romi sempat memimpin doa bagi kesembuhan Syarif Fasha Walikota Jambi yang kemari siang terkonfirmasi terpapar Covid-19 di Jakarta.

Romi menyebut Fasha sebagai sahabat sekaligus senior bahkan orang yang dia contoh dalam banyak hal.

“Beliau senior sekaligus mentor, saat ini masyarakat Kota Jambi sangat membutuhkan beliau. Mari kita doakan bersama agar beliau bisa melewati semua ini,” kata Romi kepada peserta rapat.

Romi sendiri pula yang memimpin pembacaan Alfatihah bagi kesembuhan Fasha. Dalam rapat itu juga diungkap bahwa pagi sebelum rapat Romi sempat menghubungi pondok-pondok pesantren yang ada di Tanjabtim untuk menggelar doa bersama bagi kesembuhan Fasha.

Usai mendoakan Fasha, Romi meminta laporan singkat perkembangan penanganan Covid-19 di Tanjabtim.

Kepala Dinas Kesehatan, Ernawati menjelaskan bahwa saat ini Tanjabtim dalam posisi zona hijau. Ada satu warga Tanjabtim yang sedang dirawat dengan indikasi covid-19 namun saat ini yang bersangkutan tidak dirawat di RSUD Nurdin Hamzah Muarasabak namun di salah satu RS swasta di Kota Jambi.

Terkait Covid-19 Romi kembali menegaskan untuk semua pihak terkait selain gugus untuk lebih memperketat upaya pencegahan.

Romi juga sempat menyampaikan pesan terkait rencana cuti yang dia ambil bersama wakilnya Robby Nahliyansyah di minggu keempat bulan ini. Dia minta siapapun nanti yang ditunjuk sebagai pejabat sementara Bupati Tanjabtim harus disupport dengan baik seluruh OPD.

“Berkoordinasilah dengan baik, siapapun nanti yang ditunjuk sebagai Pjs hendaknya bisa didukung saudara sekalian,” pesan Romi.

Sebelumnya Romi sempat dirawat selama tiga hari di RS Bratanata DKT Jambi. Romi terpaksa dilarikan ke RS karena kondisinya sakit saat mengikuti tahapan MMPI di RS Raden Mattaher Jambi, Rabu 9 September 2020. Romi dihentikan tim dokter karena tampak tidak sehat saat pengisian lembar soal MMPI.***

Kategori Tanjung Jabung Timur

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.