Pasca Libur Natal, 330 PNS Pemkab Tanjabbar Dites Urine

Penulis : Raini
Editor : Wahyu Nugroho

Sebagian pegawai dinas Tenaga Kerja Tanjabbar saat melakukan tes urine (foto Raini)

INFOJAMBI.COM – Hari Pertama masuk kerja pasca libur Natal, 330 Pegawai PNS dan Honorer Pemkab Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) mendadak dites urine oleh Badan Narkotika Nasional (BNNK) Kabupaten Tanjabbar, Rabu (26/12/2018).

Sontak saja kegiatan tes urine secara dadakan dan maraton ke dinas-dinas ini membuat sejumlah pegawai kaget saat didatangi petugas BNNK.


Beberapa dinas yang dites urin diantaranya BKPSDM, Dinas Sosial, Nakertrans, Dinas ketahanan Pangan, BPPRD, Perpustakaan Daerah dan Dinas Perhubungan.

Hadir langsung memantau jalannya tes urine Kepala BNNK Tanjab Timur-Barat AKBP Cecep Subaryat, SH, Kepala BKPSDM Tanjabbar Drs. Encep Jarkasih, Kepala Inspektorat H. R. Gatot Suwarso, SH, MM dan seluruh kadis yang menjadi sasaran tes urine.

Kepala BKPSDM Tanjabbar, Drs. Encep Jarkasih mengatakan, tes urine ini wajib diikuti semua pagawai dari pejabat eselon II, III, dan IV dan staf PNS/TKK jajaran Pemkab Tanjabbar.

“Jumlahnya ada 330 pejabat mulai ekselon 2 hingga ekselon 4 bersama staf PNS dan honorer di 7 OPD,” kata Encep.

Menurutbya, langkah itu sudah menjadi komitmen Pemerintah Kabupaten Tanjabbar memberantas peredaran narkoba di tubuh pemerintahan, diwujudkan dengan tes urine, dimana tindakan tes urine dadakan ini sebagai aksi nyata dari ikrar ASN Tanjab Barat anti narkoba yang dideklarasikan pada HUT Korpri 2018 lalu.

“Tes urine untuk mengetahui apakah pegawai kita bebas dari narkoba atau ada yang terindikasi memakai narkoba,” kata Encep.

Encep menegaskan, bagi mereka yang terindikasi akan diambil tindakan tegas sesuai peraturan dan ketentuan yang berlaku.***

Kategori Tanjung Jabung Barat

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.