Pasien 07 Asal Kota Sungaipenuh, Penyebaran Covid-19 di Jambi Hampir Merata

Penulis : Tim Liputan || Editor : Doddi Irawan

Johansyah

INFOJAMBI.COM — Pasien 07 positif terkonfirmasi coronavirus disease 2019 (covid-19) di Provinsi Jambi diumumkan berasal dari Kota Sungaipenuh.

Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah menyebutkan, pasien tersebut seorang laki-laki berusia 48 tahun.

BACA JUGA : Satu Warga Kota Sungai Penuh Terindikasi Positif Covid-19

Pasien ini sudah menjalani isolasi di RSUD H MA Thalib Kerinci, di Kota Sungaipenuh. Isolasi dilakukan sejak pasien ini diambil sampel swab-nya.

Positifnya pasien asal Kota Sungaipenuh ini menunjukkan penyebaran virus corona di Provinsi Jambi hampir merata. Kini pasien covid-19 di Provinsi Jambi ditemukan di banyak kabupaten dan kota.

Pasien 01 berasal dari Kabupaten Tebo, pasien 02 dari Kabupaten Kerinci, pasien 03 dan 04 dari Kabupaten Bungo. Pasien 04 sebenarnya berasal dari Kabupaten Merangin, namun bekerja di Kabupaten Bungo.

Kemudian pasien 05 berasal dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat, pasien 06 dari Kota Jambi, dan pasien 07 dari Kota Sungaipenuh.

Mengacu pada data itu, kabupaten yang belum ada warganya terinfeksi virus corona adalah Kabupaten Batanghari, Muarojambi, Tanjung Jabung Timur dan Sarolangun. ***

Kategori Kesehatan

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.