Pasien Corona di Bungo Dimakamkan Hari ini

Penulis : Dian Wisda || Editor : Doddi Irawan

INFOJAMBI.COM – Satu pasien positif uji TCM (Tes Cepat Molekular) berinisial S, warga Kelurahan Manggis, Kabupaten Bungo, meninggal dunia, di Rumah Sakit Permata Hati, Selasa sore.

Jenazah pasien covid-19 Kabupaten Bungo ini dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Paal 6 Muarabungo, Rabu siang, 16 September 2020.

Tampak petugas mengggotong jenazah pasien menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

Jenazah dikubur sesuai protokol kesehatan covid-19. Keluarga yang datang dan awak media mengambil gambar jarak dibatasi. Hadir pula tim satgas penanganan covid-19 Kabupaten Bungo.

Kepala BPBD Bungo, Tobroni menyebutkan, keluarga pasien sangat koperatif dalam pemakaman jenazah secara protokol kesehatan.

“Alhamdulillah proses pemakaman sudah dilakukan sesuai protokol kesehatan. Lokasi kuburannya dipisahkan dengan pemakaman umum,” kata Tobroni.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Bungo, dr Safarudin Matondang belum mendapat informasi lengkap dari dokter yang selama ini merawat korban. Selama ini korban menderita diabetes dan hipertensi.

“Memang benar positif uji TCM tapi kalau uji PCR belum keluar. Biasanya kalau positif TCM kemungkinan positif juga untuk PCR. Pasien positif tes TCM akan dimakamkan sesuai protokol covid-19 menggunakan APD lengkap,” ucap Safaruddin.

Mengetahui pasien positif, tim gugus tugas langsung melakukan tracking sesuai riwayat perjalanan pasien dan orang-orang yang melakukan kontak erat dengan pasien.

“Kami sudah melakukan tracking. Orang-orang yang pernah kontak dengan pasien akan diuji RDT dan PCR,” jelas Safarudin. ***

Kategori Bungo

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.