Pasien Positif Corona Bertambah Empat, Sembuh Bertambah Lima, Ini Datanya….

Penulis : Doddi Irawan || Editor : —

INFOJAMBI.COM — Meski hari ini Hari Raya Idul Fitri, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi tetap mengumumkan perkembangan penyebaran virus corona.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi,Johansyah menyatakan, Minggu 24 Mei 2020 ada penambahan empat orang pasien positif virus corona.

Dengan adanya penambahan ini, maka di Provinsi Jambi terdapat 95 kasus coronavirus disease 2019 (covid-19). Pasien-pasien ini dirawat dan diisolasi di berbagai rumah sakit rujukan.

Johasnyah mengungkapkan, penambahan empat pasien itu seluruhnya berasal dari Kota Sungaipenuh. Mereka dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) Bakri Kota Sungaipenuh.

Menurut Johansyah, dari penambahan pasien positif ini, tiga diantaranya masuk dalam cluster Malaysia. Sedangkan satu orang lagi terpapar dari pedagang di pasar Kota Sungaipenuh.

Pasien positif virus corona tambahan ini adalah pasien 92 berinisial NF, seorang perempuan berusia 29 tahun.

Pasien 93 berinisial WD, seorang laki-laki umur 35 tahun. WD tertular dari pasien 65, seorang pedagang di pasar Kota Sungaipenuh.

Sementara itu, pasien 94 berinisial TR, seorang laki-laki usian 65 tahun, dan pasien 95 berinisial MR usia 43 tahun.

Selain tambahan pasien positif, Johansyah juga menyampaikan kabar menggembirakan. Dari sembilan hasil uji swab yang keluar hari ini, terdapat lima orang pasien positif yang sembuh.

Mereka yang sembuh adalah pasien 02 berinisial NG (53) laki-laki asal Kabupaten Kerinci, pasien 45 beinisial AA (52) laki-laki asal Kabupaten Muarojambi, pasien 22 berinisial K (55) laki-laki asal Kabupaten Muarojambi, pasien 04 berinisial IT (34) laki-laki asal Kabupaten Bungo, dan pasien 13 berinisial KY (31) perempuan asal Kabupaten Merangin.

“Lima pasien sembuh ini sudah dua kali menjalani uji swab. Hasilnya tetap negatif. Mereka dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumah. Total pasien sembuh sudah 13 orang. Pasien positif yang masih diisolasi 82 orang,” ujar Johansyah yang juga Kepala Biro Humas Pemprov Jambi. ***

Kategori Kesehatan

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.