Pasien Positif Corona di Jambi Sudah 61 Orang, Masih Slow ?…

Penulis : Tim Liputan || Editor : Doddi Irawan

INFOJAMBI.COM — Dua hari adem ayem, hari ini, Sabtu (9/5/2020), jumlah pasien positif virus corona di Provinsi Jambi bertambah drastis. Tidak tanggung-tanggung, langsung 15 orang sekaligus.

Dengan adanya penambahan ini maka di Provinsi Jambi kini tercatat 62 kasus. Karena satu orang sudah sembuh, pasien yg masih positif terinfeksi corona berjumlah 61 orang.

Penambahan 15 orang hari ini berasal dari enam kabupaten dan kota, yakni Merangin, Sungai Penuh, Muaro Jambi, Bungo, Batanghari dan Kota Jambi. Sehari sebelumnya tercatat 47 kasus covid-19 di Provinsi Jambi.

Pasien 48 berinisial AK usia 54 tahun. Laki-laki ini dirawat di RSUD Kolonel Abunjani, Bangko, masuk dalam cluster Malaysia.

Pasien 49, MN, laki-laki usia 52 tahun, juga dirawat di RSUD Kolonel Abunjani, Bangko, dan dari cluster Malaysia.

Pasien 50, AN, 61 tahun, juga laki-laki dan dirawat di RSUD Kolonel Abunjani, Bangko, dari cluster Gowa, Sulawesi Selatan.

Pasien 51, berinisial PR berusia 42 tahun, asal Kota Sungai Penuh. Pasien laki-laki ini memiliki riwayat kontak dengan pasien 02 dari cluster Malaysia.

Pasien 52, berinisial NV, usia 38 tahun. Laki-laki asal Kota Sungai Penuh ini memiliki riawayat kontak dengan pasien 07 dari cluster Malaysia.

Pasien 53, berinisial MN, laki-laki usia 49 tahun. Pasien ini memiliki riwayat perjalanan ke Bukit Tinggi, Sumatera Barat.

Pasien 54, AR, 60 tahun, seorang laki-laki. Warga Muaro Jambi ini dirawat di RSUD Ahmad Ripin, Sengeti.

Pasien 55, SS, laki-laki usia 44 tahun. Warga Muaro Jambi ini juga dirawat di rumah sakit umum setempat.

AR dan SS sama-sama memiliki riwayat perjalanan ke Gowa, Sulawesi Selatan.

Pasien 56, AM, 53 tahun, seorang laki-laki. Pasien asal Bungo yang dirawat di RSUD H Hanafi, Muarabungo ini masuk dalam cluster Gowa.

Pasien 57, MD, 51 tahun. Laki-laki asal Kabupaten Batanghari ini dirawat di RSUD Hamba, Muarabulian, dan juga masuk cluster Gowa.

Pasien 58, JG, 23 tahun, seorang laki-laki asal Merangin yang dirawat di RSUD Kolonel Abunjani, Bangko, dari cluster Gowa.

Pasien 59, WI, 16 tahun, seorang laki-laki, juga asal Merangin dan dirawat di RSUD Kolonel Abunjani, Bangko, dari cluster Gowa.

Pasien 60 dan 61, masing-masing AP, 22 tahun, dan WS, 26 tahun, asal Sungai Penuh. Keduanya pernah kontak dengan pasien 02 dari cluster Malaysia.

Terakhir, pasien 62, satu-satunya perempuan, berinisial DA, 23 tahun, asal Kota Jambi. DA kini dirawat di RSUD Raden Mattaher, Jambi.

Sejak pasien 01 hingga sekarang terdapat 61 pasien positif virus corona di Provinsi Jambi, jumlahnya cenderung terus meningkat. Dari jumlah itu baru satu orang yang sembuh, yaitu pasien 01.

Pantauan INFOJAMBI.COM, imbauan pemerintah soal social distancing dan physical distancing di Jambi belum berjalan maksimal. Masih banyak warga yang beraktivitas di luar rumah.

Sejak masuk bulan suci Ramadhan, tidak sedikit pedagang makanan yang berjualan, dan pembeli pun berjubel, meski sudah diimbau agar berada di rumah saja. ***

Kategori Kesehatan

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.