Pasien Positif Covid-19 Asal Kerinci Masih Dirawat di RSU H MA Thalib

Penulis : Tim Liputan || Editor : Doddi Irawan

INFOJAMBI.COM — Bupati Kerinci, H Adirozal, mengakui ada satu warganya yang terjangkit coronavirus disease 2019 (covid-19). Kendati tahu, Adirozal tidak bisa menyebutkan identitas warganya itu.

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kerinci, Harmendizal juga mengakui ada satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Kerinci dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Bertambahnya pasien positif covid-19 di Provinsi Jambi juga diungkapkan oleh Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, Senin (30/3/2020) sore.

Menurut Adirozal, pasien positif covid-19 di wilayahnya itu masih dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum M HA Thalib,Kerinci.

Bupati Kerinci dua periode ini menyampaikan, petugas kesehatan masih melihat perkembangan psien tersebut sampai Selasa (31/3/2020).

Bila nanti ruangan, peralatan dan obat-obatan di RSU MHA Thalib tidak memungkinkan untuk merawatnya, pasien positif covid-19 ini dirujuk ke RSUD Raden Mataher, Jambi.

BACA JUGA : Pasien Positif Covid-19 Nomor 02 di Jambi Laki-Laki 53 Tahun

Adirozal menghimbau masyarakat Kerinci tetap tenang dengan adanya pasien positif covid-19 di Kerinci. Namun begitu masyarakat diminta tetap waspada dan hati-hati terhadap penyebaran virus corona.

“Ikuti imbauan pemerintah. Lakukan pola hidup bersih. Cuci tangan sebelum maupun setelah beraktivitas apapun, dan hindari keramaian,” pesan Adirozal. ***

Kategori Kerinci,Kesehatan

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.