Pasien Sembuh Itu dari Tanjabbar, Tambahan Pasien Positif dari Kota Jambi

Penulis : Tim Liputan || Editor : Doddi Irawan

INFOJAMBI.COM — Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah, mengumumkan identitas pasien terinfeksi virus corona yang sembuh, Minggu (17/5/2020) sore.

Pasien itu adalah NY, yang selama ini dinamakan pasien 05. Perempuan berusia 42 tahun ini berasal dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan menjalani isolasi di RSUD KH Daud Arif, Kualatungkal.

Johansyah menjelaskan, dalam masa isolasi NY sudah dua kali menjalani uji swab dengan metode PCR. Hasilnya menggembirakan. Dari dua kali uji swab itu hasilnya selalu negatif.

Dengan begitu, di Provinsi Jambi kini terdapat empat orang pasien terinfeksi virus corona yang sembuh. Mereka adalah pasien 01, 03, 05 dan 07.

Sementara itu, satu orang penambahan pasien positif yang diumumkan hari ini, adalah SK, seorang perempuan usia 47 tahun. NY memiliki riwayat kontak dengan pasien 15 dari cluster Jakarta.

Perempuan yang diberi nama pasien 80 ini berasal dari Kota Jambi dan dirawat di RSUD Abdul Manap, Kota Jambi. Dengan penambahan ini maka saat ini di Kota Jambi terdapat 25 orang pasien positif corona.

“Jumlah uji swab yang masih ditunggu hasilnya 33 orang,” kata Johansyah yang juga menjabat kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jambi.

BACA JUGA : Satu Lagi Pasien Corona di Jambi Sembuh… Hari Ini Naik 80 Kasus

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada tim medis RSUD KH Daud Arif, yang telah merawat pasien 05 dengan baik sehingga bisa sembuh.

“Kepada pemerintah dan masyarakat Kabupate Tanjung Jabung Barat kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan motivasinya,” ujar Johansyah. ***

Kategori Kesehatan

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.