Pasien Suspek Covid-19 Asal Mersam Meninggal Dunia

Penulis : Raden Soehoer || Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Pasien suspek Covid-19 berinisial WU (64) jenis kelamin laki-laki asal Kecamatan Mersam, Kabupaten Batanghari meninggal dunia pada Kamis (12/11/2020) malam pukul 23:45 WIB di RSUD Hamba Muara Bulian.

Hal tersebut disampaikan oleh Sehan SE, selaku juru bicara tim gugus tugas Kabupaten Batanghari melalui pesan WhatsApp group kepada para insan Pers yang bertugas di wilayah Kabupaten Batanghari.

Dalam pesan Whatsapp tersebut Sehan menyampaikan, telah meninggal dunia pasien suspek Covid-19 yang telah menjalani perawatan sesuai protokol kesehatan selama enam hari di RSUD Hamba Muarabulian.

”Benar, pasien suspek Covid-19 yang meninggal dunia tersebut berasal dari Desa Mersam, Kecamatan Mersam, Kabupaten Batanghari berinisial WU (64),” kata Sehan.

Dijelaskannya, pasien tersebut juga positif uji swab PCR. ”Selain dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19, pasien tersebut juga mengidap penyakit, yakni penyakit stroke dan diabetes,” ujarnya.

Sehan menyampaikan, Almarhum WU telah di Makamkan sesuai dengan protokol Covid-19 di TPU AL – KAROMAH Muara Bulian pada Jum’at (13/11/2020) pagi.

”Untuk jenazah pasien suspek tersebut telah di kebumikan sesuai dengan prokes oleh Tim Pemulasaran jenazah Covid-19 RSUD Hamba Muarabulian,” ungkapnya.

Dengan demikian di Kabupaten Batanghari total pasien yang telah meninggal dunia akibat dari wabah penyakit Corona Virus Disiase 2019 (Covid-19) tersebut berjumlah tiga orang pasien.

Untuk itu, sambungnya, warga diminta selalu mengikuti aturan protokol kesehatan Covid-19 dengan melaksanakan 3M. Mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak,” tutupnya.***

Kategori Batanghari

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.