Pasiter Kodim 0415 dan Kades Ladang Peris Tinjau Lokasi TMMD 105

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : DORA

INFOJAMBI.COM — Perwira Seksi Teritorial Kodim 0415/Batanghari Kapten Inf Darminto, meninjau lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105, di Desa Ladang Peris Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Jum’at (28/6/2019).

Dalam peninjauan tersebut Pasiter didampingi Kepala Desa (Kades) Ladang Peris, Sujarno. Darminto mengatakan, pada kegiatan TMMD ke 105 di Desa Ladang Peris, akan membangun jalan sepanjang 3 Km, dan lebar 12 meter untuk pengerjaannya di mulai pada kegiatan pra-TMMD yaitu seminggu sebelum pelaksanaan TMMD.

“Kegiatan TMMD ke-105 Tahun 2019 ini, secara resmi akan dibuka pada pertengahan bulan Juli 2019,” kata Darminto.

Sekarang kita meninjau lokasi TMMD kesekian kalinya untuk meyakinkan dan memastikan hibah tanah masyarakat yang dilalui betul – betul sudah selesai dan dengan kesadaran yang tinggi masyarakat yang tanahnya termasuk dalam pembukaan jalan menghibahkan dan tidak ada ganti rugi.

Untuk hibah tanah tersebut menurut Darminto, dilengkapi dengan surat hibah masing – masing masyarakat yang tanahnya dilalui dan juga sesuai dengan ukuran masing – masing.

Kades Ladang Peris Bapak Sujarno menyatakan bahwa untuk semua surat hibah sudah selesai dan betul – betul masyarakat dengan ikhlas menghibahkan tanahnya untuk di buka jalan dalam program TMMD ke 105 Kodim 0415/Batanghari dan demi untuk pembangunan di Desa Ladang peris, ujarnya.

Selaku Kades Ladang Pering, saya mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Pemerintah setempat karena Program TMMD yang akan dilaksanakan di desanya sangat membantu warganya, khususnya warga yang kurang mampu.

“Masyarakat sangat mendukung kegiatan TMMD, saya harapkan partisipasi dari seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah untuk mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan dan tercapainya tujuan tersebut.

Pada kesempatan lain Komandan Kodim 0415/Batanghari Letkol Inf Widi Rahman juga menyampaikan, bahwa tujuan TMMD ini untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, berupa sarana dan prasarana umum, serta menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara guna terciptanya masyarakat yang sejahtera, maju, mandiri, dan memiliki ketahanan nasional.

Letkol Widi juga mengharapkan, dengan terwujudnya kerja sama dan koordinasi yang baik antara instansi daerah serta partisipasi aktif masyarakat, dapat mendorong tercapainya TMMD yang berdaya guna dan berhasil guna. ***

Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.