Paska Dilantik Jadi Gubernur, Ini Kata H Fachrori Umar

Penulis : Mustar
Editor : M Asrori S

Gubernur Jambi H Fachrori Umar (dua) dari kiri.

INFOJAMBI.COM – Gubernur Jambi H Fachrori Umar, menegaskan, dirinya akan berusaha maksimal mewujudkan program pembangunan Pemerintah Provinsi Jambi. Tentunya tetap bersinergi dengan pemerintah pusat dan pemerintah kabupaten/kota serta dengan seluruh pihak terkait.

H Fachrori Umar optimis dengan sinergi serta kerjasama yang baik, semua program pembangunan di Jambi akan bisa dilaksanakan dengan baik dan harus sesuai aturan yang berlaku serta harus memprioritaskan kepentingan masyarakat.

Penegasan itu H.Fachrori Umar, usai dilantik Presiden RI, Joko Widodo, sebagai Gubernur Jambi, di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Hj.Rahima Fachrori (tengah) dilantik jadi Ketua Dekranasda Provinsi Jambi.

H Fachrori Umar dilantik sebagai Gubernur Jambi, untuk sisa masa jabatan Tahun 2019–2021 mendatang, menggantikan H Zumi Zola yang tersangkut kasus gratifikasi dan suap anggota DPRD Provinsi Jambi.

Pelantikan tersebut tertuang dalam Petikan Keputusan Presiden RI Nomor 16/P Tahun 2019, tentang pengesahan pemberhentian dengan hormat Wakil Gubernur Jambi Masa Jabatan 2016–2021 dan pengesahan pengangkatan Gubernur Jambi, sisa masa jabatan Tahun 2019–2021.

Setelah pelantikan Fachrori Umar sebagai Gubernur Jambi, juga dilaksanakan pelantikan Hj.Rahima Fachrori sebagai Ketua Dekranasda Provinsi Jambi.

Dalam waktu yang bersamaan Jokowi juga melantik Hj.Khofifah Indar Parawansa dan Dr.Emil Elestianto Dardak, M.Sc sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, masa jabatan tahun 2019-2024. ( Humasprov )

Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.