Patroli BersamaTNI-Polri di Jambi, Cegah Gangguan Kamtibmas

Penulis : Tim Liputan || Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Dalam rangka mengantisipasi gangguan Kamtibmas serta antisipasi dari kelulusan pelajar tingkat SLTA yang diumumkan secara online, Polda Jambi bersama Korem 042/Gapu semalam Sabtu (2/5/2020) melaksanakan Patroli bersama dalam rangka Cipta Kondisi menjaga situasi Kamtibmas aman dan kondusif di wilayah Kota Jambi.

Hal tersebut disampaikan Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta di Makorem 042/Gapu Jambi Minggu (3/5/2020).

Diungkapkan Kapenrem, sebelum dilaksanakan Patroli gabungan, terlebih dahulu dilakukan Apel Gabungan bertempat dilapangan Apel Mapolda Jambi, yang dipimpin oleh Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol Imam Setiawan.

“Setelah apel, personel gabungan melaksanakan patroli secara bersama-sama dititik-titik yang telah ditentukan untuk menjaga situasi kamtibmas,” tutur Kapenrem.

Apel Gabungan ini juga dipantau langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi MSI dan Kasrem 042/Gapu Letkol Arh Hary Sassono Utomo, S.H yang turut hadir di lapangan dalam memberikan semangat kepada personel gabungan.

Saat dimintai keterangan Kasrem 042 Letkol Arh Harry Sassono mengatakan bahwa Patroli Gabungan TNI- Polri yang dilaksanakan pada malam ini untuk mengingatkan kepada masyarakat yang masih melaksanakan dan melakukan kegiatan diluar rumah, silahkan bisa kembali ke rumah masing-masing.

Bagi pelajar yang baru lulus menamatkan sekolahnya tidak perlu dirayakan keluar rumah, sebab dapat berpotensi tinggi terkena dampak penyebaran virus corona (Covid-19) yang saat ini sedang mewabah, untuk itu silahkan kembali kerumah berkumpul dengan keluarga guna kenyamanan dan keselamatan anda semuanya” ungkapnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi, S.IK, SH, saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa apel gabungan tersebut terdiri dari personel Polri dan TNI dalam mengantisipasi gangguan Kamtibmas serta antisipasi kelulusan pelajar tingkat SLTA.

“Semoga dengan diterjunkannya personel gabungan Polri dan TNI ini dapat menjaga situasi Kamtibmas di Kota Jambi dan sekitarnya,” ujarnya.***

Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.