Kamis, 25 Mei 2017 | 15:54

Patroli Sambil Gowes ala Polres Tanjabbar

Kapolres Tanjabbar gowes
Kapolres Tanjabbar gowes

KUALATUNGKAL — Kapolres Tanjabbar, AKBP Agus Sumartono, bersama para pejabatnya dan para kapolsek serta anggota, berolahraga sepeda santai sejauh 40 kilometer, hari ini.

Sepeda santai dimulai dari halaman Polres Tanjabbar, melintasi kota Kualatungkal menuju jalan lintas timur (jalintim). Rombongan finish di polres lagi.

Kapolres, Agus Sumartono, mengungkapkan, kegiatan sepeda santai alias gowes tersebut diadakan untuk membiasakan hidup sehat, sehingga dapat mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Kegiatan ini untuk mengugah masyarakat agar gemar olahraga, khususnya gowes atau bersepeda. Kami memulainya dari jajaran kepolisian, baik di kalangan perwira, brigadir dan staf,” ujar Agus.

Menurut Kapolres, olahraga sepeda santai secara tidak langsung memonitor situasi lapangan, kondisi lingkungan pedesaan dan antisipasi kriminalitas. Selama ini patroli menggunakan sepeda sudah rutin dilakukan.

“Khusus untuk jarak pendek, personil sabhara di dalam kota Kualatungkal sudah melakukannya. Mereka olahraga sambil patroli,” jelas Agus.

Kegiatan rutin bulanan ini juga diikuti Wakapolres Kompol Ilyan Chandra, Kabag Ops Kompol Ronal BP Nainggolan, Kabag Sumda Kompol Sopirin dan Kapolsek Tungkalilir AKP La Ode Prasetyo. (infojambi.com/D)

Laporan : Raini

Kategori Olahraga dan Trend

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.