PB PBVSI Mengadakan Kejurnas Bola Voli Pantai Yunior di Singkawang

PENULIS : TIM LIPUTAN

INFOJAMBI.COM – Dalam pelaksanakan program Kerja Pengurus Besar Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PB PBVSI), salah satunya adalah penyelenggaraan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Voli Pantai Junior Tahun 2019.

Kejurnas ini dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Yang diwakili Staf Ahli bidang Ekonomi Kteatif Mardizal Kamis (5/12/2019) siang.

Dalam sambutannya Jonni mengucapkan selamat kepada Kota Singkawang yg dipercayai oleh PB PBVSI untuk menyelenggarakan Kejuaraan Nasional ini, sehingga Atlet Voli Pantai Kalimantan Barat khususnya Kota Singkawang dapat menimba pengalaman dari atlet lain dari berbagai Provinsi.

Selanjutnya Jonni menyampaikan bahwa saat ini atlet kita sedang berjuang untuk mengibarkan sang merah putih sebanyak-banyaknya dalam ajang Sea Games 2019 Manila, “Mari kita berdoa semoga target yang diharapkan oleh Bapak Presiden, yakni masuk dalam dua besar perolehan medali dapat diwujudkan,” imbuh Jonni.

Sementara itu Ketua Umum PB PBVSI Komjen Pol (Purn) Drs. Imam Sudjarwo, Msi menyampaikan target perolehan medali yang dijanjikan adalah 3 emas Yang diperoleh dari 2 Voli pantai dan 1 voli putra, semoga target tersebut dapat dicapai.

Sebelumnya Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie mengucapkan Terima kasih kepada Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga serta PB PBVSI yang mempercayai Kota Singkawang sebagai penyelenggara Kejuaraan Nasional Voli Pantai Junior ini, dan mengharapkan agar Lebih banyak lagi event-event Nasional bahkan Internasional diselenggarakan di kota Singkawang.

Di tempat terpisah wakil Walikota Singkawang Yang juga Ketua Pengprov PBVSI Kalimantan Barat H. Irwan menyambut baik penyelenggaraan Kejurnas Voli Pantai Junior di Kota Singkawang, yang baru pertama kali diselenggarakan di Kota Singkawang, Irwan melanjutkan bahwa pengembangan Olahraga merupakan prioritas utama dalam upaya meningkatkan kebugaran masyakat dan meningkatkan Prestasi Para Atlet di Kota Singkawang, namun saat ini Kota Singkawang belum memiliki Gedung Olah Raga (GOR) Yang representativ, untuk itu Irwan berharap kiranya di Kota Singkawang dapat dibangun GOR yang layak untuk pengembangan olah raga kota ini.

Kejurnas kali ini diikuti oleh 16 Provinsi dengan 36 regu putra dan putri, dilaksanakan dari tanggal 4 sampai dengan 9 Desember 2019 bertempat di Pantai Palm Beach Kota Singkawang, Kalimantan Barat.

Hadir pada acara pembukaan antara lain Wakapolda Kalbar, BRIGJEN Polisi Drs. Imam Sugianto, M.Si, Ketua dan Anggota DPRD serta Forkompimda Kota Singkawang. Disamping itu acara ini juga dihadiri masyarakat Kota Singkawang yang turut serta memeriahkan kegiatan ini.***

Kategori Olahraga

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.