Pecah Telok… Pasien Positif Corona di Jambi Bertambah 20 dalam Sehari

Penulis : Tim Liputan || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM — Penyebaran virus corona di Provinsi Jambi makin menjadi-jadi. Bukan berhenti, tapi terus bertambah. Bahkan, hari ini. Senin 17 Agustus 2020, penambahannya 20 orang sekaligus.

Penambahan ini yang terbanyak sejak wabah coronavirus disease 2019 (covid-19) melanda Provinsi Jambi. Sebelumnya, pernah terjadi penambahan 15 orang dalam satu hari. Baru itu yang terbanyak.

Bertambahnya 20 pasien positif corona ini diungkapkan oleh Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah, Senin sore. Pasien terkonfirmasi positif corona itu berasal dari berbagai kabupaten dan kota.

Dari data gugus tugas yang dirilis, penambahan terbanyak berasal dari Kabupaten Batanghari. Jumlah tujuh orang. Disusul Tanjungjabung Barat dan Tanjungjabung Timur masing-masing tiga orang.

Penambahan juga berasal dari Kota Jambi, Kabupaten Sarolangun, dan Kabupaten Muarojambi, masing-masing tercatat dua orang. Lalu ada satu orang dari Kabupaten Tebo.

Dengan adanya pasien positif corona yang bertambah signifikan ini, membuat angka kasus covid-19 di Provinsi Jambi melonjak drastis. Totalnya sekarang tercatat 245 kasus.

Selain pasien positif, Johansyah juga mengumumkan hari ini ada penambahan pasien corona yang sembuh. Dia adalah pasien 153 berinisial JDC, 25 tahun. Laki-laki asal Tanjungjabung Timur ini sudah dua kali menjalani uji swab, dan hasilnya selalu negatif. ***

Kategori Kesehatan

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.