Selasa, 11 Desember 2018 | 09:48

Peduli Kesehatan Karyawan dan Keluarga, PetroChina Gelar Family Health Talk

ADVERTORIAL

dr Sri Putri Handayani dan dr Dasaad Mulijono MBBS (Hons), FIHA, FIMSANZ, FRACGP, FRACP, PhD

INFOJAMBI.COM — PetroChina Internasional Jabung Ltd menggelar “Family Health Talk” untuk para karyawan dan keluarganya, di Rumah Kito Resort, Kota Jambi, Minggu (4/3/2018). PetroChina menggandeng dua dokter pakar dari Bethsaida Hospital, Tangerang, Banten.

Kegiatan informatif ini dihadiri sekitar 100 orang. Sebagai pembicara, PetroChina menghadirkan dua dokter, yakni spesialis jantung dr Dasaad Mulijono MBBS (Hons), FIHA, FIMSANZ, FRACGP, FRACP, PhD dan spesialis urologi, dr Dimas Nugroho Sp.U.

Topik yang dibicarakan dalam kegiatan ini mengangkat masalah kolesterol, hipertensi dan batu saluran kemih. Persoalan ini dibahas karena tim dokter PetroChina menilai penyakit-penyakit tersebut banyak terjadi di masyarakat.

Dr. Frans Henny, Act. HSSE Supt. Petrochina International Jabung Ltd. dan dr. Bina Ratna Kusuma Fitri, MM, Direktur RS. Bethsaida.

Pemberian tambahan wawasan tentang kesehatan sudah rutin dilakukan oleh PetroChina, termasuk tentang penyakit jantung dan penyakit lainnya. Tujuannya, agar karyawan dan keluarganya tidak mudah terserang penyakit.

Menurut Medical Officer PetroChina International Jabung Ltd, dr Sri Putri Handayani, pihaknya tidak hanya memperhatikan masalah kesehatan karyawan saja, tapi juga para keluarganya. Masalah kesehatan dianggap hal penting bagi PetroChina.

Kegiatan ini mendapat apresiasi yang tinggi dari karyawan PetroChina dan keluarganya. Berbagai masalah seputar kolesterol, hipertensi, saluran kemih dan urologi ditanyakan kepada dua dokter dari Bethsaida Hospital, sebagai rumah sakit rujukan PetroChina itu.

Dalam materinya, dr Dasaad Mulijono memaparkan, konglomerat dan pejabat di Indonesia umurnya bisa sampai 93 tahun. Mereka sering melakukan Medical Check Up (MCU). Sebelum terkena serangan jantung, mereka sudah melakukan CT- Scan, mendeteksi adanya kemungkinan penyumbatan di jantung.

Dokter senior yang mengambil pendidikan spesialis jantung di Australia dan Selandia Baru ini menjelaskan, tidak semua orang suka berolahraga. Juga tidak semua oorang muda dan kurus tidak bisa kena serangan jantung. “Oleh sebab itu, check up medis menyeluruh sangat diperlukan sebagai tindakan preventif,” ujarnya.

Pemegang sertifikasi AMC (Australian Medical Council) ini mengungkapkan, kolesterol tinggi juga merupakan pemacu serangan jantung. Jika tidak ada faktor genetik, kolesterol tinggi bisa ditekan dengan pola makan sehat. Olahraga juga bisa menurunkan kolesterol, walau hanya 10 persen.

Sementara itu, Dokter Spesialis Urologi, dr Dimas Nugroho menjelaskan tentang penyakit batu saluran kemih. Guna memberikan pemahaman yang cepat ditangkap dan mudah dicerna, dia memutar video tentang batu saluran kemih dan cara pengangkatan batu yang bersarang di ginjal tersebut.

Kegiatan Family Health Talk ini dimulai pukul 08.00 WIB dan baru selesai tengah hari. Suasana akrab antar keluarga karyawan PetroChina International Jabung Ltd makin kentara saat dilakukan pembagian doorprize. (Lery Ridha Daulay)

 


Kategori Kesehatan,Petrochina

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.