Peduli Sepakbola, Ini Target Fasha…

foto : dicky

KOTAJAMBI — Walikota Jambi, H Syarif Fasha, membuka Turnamen Sepakbola Walikota Jambi Soccer Competition 2017, di Stadion Persijam, Talangbanjar, Kota Jambi, Sabtu (22/4) sore. Even ini membuktikan lagi, bahwa Fasha sangat peduli pada olahraga, termasuk sepakbola.

Seremonial pembukaan kompetisi dihadiri Ketua PSSI Kota Jambi, Ketua KONI Kota Jambi dan Ketua KONI Provinsi Jambi serta Kepala Dispora Kota Jambi. Turnamen diikuti 24 klub se-Kota Jambi, direncanakan berlangsung sebulan penuh, 20 April sampai 20 Mei 2017.

Walikota Fasha mengungkapkan, even sepakbola ini merupakan kegiatan yang kesekian kalinya dilaksanakan Pemkot Jambi. Tujuannya, membina dan mencari bibit-bibit pesepakbola muda dan handal. Selain itu, juga wadah bagi anak-anak muda menyalurkan energi positifnya.

“Even ini juga untuk menghindari kenakalan remaja dari perbuatan negatif dan bisa merugikan diri anak-anak muda Jambi. Turnamen ini tiap tahun saya gelar, agar anak-anak muda Jambi terhindar dari pemikiran negatif, seperti narkoba,” ujar Fasha.

foto : dicky

Fasha ingin menghidupkan kembali klub-klub sepakbola yang ada di Kota Jambi. Lebih dari itu, dia ingin ada klub di Kota Jambi yang mampu melaju ke tingkat nasional. “Mimpi saya, ada klub sepakbola Jambi bisa ikut liga nasional atau Divisi I,” ungkap orang nomor satu di Kota Jambi ini.

Kepala Dispora Kota Jambi, Monchar, menyatakan mendukung penuh seluruh kegitan olahraga, termasuk turnamen sepakbola, yang diadakan Pemkot Jambi. Dia berharap turnamen ini berjalan sukses dan mendapat apresiasi dari masyarakat.

Manager sekaligus Asisten Pelatih PS Arbes, Tapsir Sultan Mudo, mengaku sudah menyiapkan timnya semaksimal mungkin. Pria yang akrab dipanggil Mak Acil ini yakin, klub yang disponsori INFOJAMBI MEDIA ini mampu memenangi turnamen.

“Kami punya pemain-pemain terbaik. Dalam turnamen ini akan diturunkan pemain-pemain muda atau junior. Insya Allah kami bisa juara,” tegas Mak Acil memberi semangat pada anak asuhnya yang sudah berkali-kali menjuarai turnamen sepakbola di Kota Jambi. (infojambi.com)

Laporan : Muhammad Sidqi

 

Kategori Kota Jambi,Olahraga

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.