Peduli Sesamo ala Isteri Tentara

Penulis : Tim Liputan || Editor : Redaksi

Garuda Putih Peduli Sesamo (foto : penrem)

INFOJAMBI.COM — Persatuan Isteri Tentara Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) Korem 042/Garuda Putih PD II/Swj melaksanakan gowes bersama keliling Kota Jambi, Jum’at (12/6/2020).

Dalam kegiatan ini para isteri tentara itu juga membagikan nasi kotak kepada masyarakat kurang mampu dan terdampak wabah virus corona. Kegiatan ini diberi nama “Garuda Putih Peduli Sesamo”.

Di tengah situasi pandemi virus corona, anggota persit di Jambi terus bekerja dan berkarya nyata, mendukung tugas para suami melalui bantuan sosial.

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042, Dewi Zulkifli menyebutkan, berbagi kasih melalui “Garuda Putih Peduli Sesamo” ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak oleh wabah virus corona.

“Kami juga lakukan gowes bersama, agar badan sehat, sehingga virus sulit terkena virus. Hormon endorvin pun keluar. Luar biasa. Ini kami lakukan sesering mungkin,” kata isteri jenderal bintang satu ini.

Dewi menjelaskan, virus corona dapat hinggap di benda-benda berbahan dasar besi atau metal. Virus korona dapat bertahan selama 12 jam. Harus sering mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir.

“Apabila tidak ada air mengalir dan sabun, dapat diganti dengan hand sanitazer,” ujar Dewi dalam kegiatan yang dihadiri Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M Zulkifli ini. ***

Kategori Wanita dan Keluarga

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.