Sabtu, 21 Oktober 2017 | 02:33

Peduli Warga Sekitar Daerah Kerja, Empat Perusahaan Migas Terima Penghargaan CSR

PetroChina menerima penghargaan CSR.

INFOJAMBI.COM — Empat perusahaan minyak dan gas (migas) yang beroperasi di Provinsi Jambi, yakni PetroChina International Jabung Ltd, Pertamina EP Asset I, PT Syuria Bahtera Harapan Mandiri dan PT Transportasi Gas Indonesia, menerima penghargaan.

Penghargaan diberikan karena empat perusahaan migas ini dinilai sangat perhatian pada masyarakat sekitar wilayah kerjanya. Rasa peduli pihak managemen perusahaan-perusahaan itu terbukti, berkat tingginya keaktifan dan kepekaan mereka membantu warga sekitar, melalui program Corporate Sosial Responsibility (CSR).

Penyerahan penghargaan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi ini, dilakukan langsung oleh Gubernur Jambi, H Zumi Zola Zulkifli, sebelum acara pembukaan Rakor Gubernur se-Sumatera, di Kota Jambi, Senin (9/10/2017). Turut menyaksikan penyerahan penghargaan, Kepala SKK Migas Perwakilan Sumbagsel, Tirat Sambu Ichtijar.

Selain itu, 18 perusahaan lainnya juga menerima penghargaan yang sama. Perusahaan-perusahaan tersebut bergerak di bidang lingkungan, sarana dan prasarana, infrastruktur, perkebunan, industri, pertambangan, keuangan, media, transportasi dan kesehatan.

Gubernur Jambi, Zumi Zola, mengungkapkan, kerja sama antara pemerintah daerah dan pihak perusahaan sangat dibutuhkan, demi pembangunan Provinsi Jambi. Dia berharap perusahaan yang beroperasi di Jambi terus bersinergi dengan pemerintah daerah.

Zola minta program-program pemerintah juga dapat disinergikan dengan kegiatan CSR yang diprogramkan pihak perusahaan. Dengan begitu tidak terjadi tumpah tindih dan manfaat CSR dapat dirasakan oleh semua masyarakat Provinsi Jambi.

Ketua Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TSP) Provinsi Jambi, Slamet Irianto, mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Jambi yang memberi perhatian besar terhadap dunia usaha dalam bentuk penghargaan.

Penghargaan CSR juga diterima oleh Pertamina EP Asset I.

(Doddi Irawan — Jambi)

 

Kategori Ekonomi dan Bisnis

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.