Selasa, 19 Juni 2018 | 23:28

Pegawai Setda Merangin Belum Dapat Dana TKD

Laporan Teguh

Pjs Bupati Merangin, H Husairi. apel pagi.

INFOJAMBI.COM – Pjs Bupati Merangin, H Husairi, menginstruksikan seluruh instansi terkait, untuk menganggarkan dana Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) pegawai, mengingat para pegawai dijajaran Setda Merangin, hingga saat ini belum mendapatkan dana TKD.

Kenyataan itu diungkapkan H Husairi, dihadapan peserta apel pagi dilingkup Setda Pemkab Merangin, Rabu (14/3).

“Tujuan apel pagi itu, pertama untuk menjalin silaturahmi, antara pegawai dengan atasan, antara sesama pegawai dan antar sesama atasan. Disamping untuk mengecek kehadiran para pegawai,” tegas H Husairi.

H Husairi minta kepada seluruh pegawai PNS maupun Honorer, untuk terus meningkatkan disiplin, kinerja dan kebersihan, karena ini terkait dengan pemberian TKD bagi pegawai yang bersangkutan.

Diakhir pengarahannya Pjs Bupati, tak bosan-bosannya mengajak seluruh pegawai untuk selalau menciptakan ruang kerja yang bersih dan senyaman mungkin.

Kenangan masa lalu

“Dilapangan tempat kita apel ini, tahun 1988 silan, kami juga melakukan apel dipimpin Bupati Kabupaten Sarko H Bambang Sukowinarno, ketika itu,” ujar H Husairi.

Hanya saja dulu H Husairi berada dibarisan peserta apel, sekarang posisinya berdiri persis di tempat Bupati H Bambang berdiri, untuk mengambil apel dan memberikan pengarahan kepada semua pegawai.

Pakaian yang dikenakan peserta apel juga sama, diatas putih di bawah hitam, karena saat itu para pegawai di seluruh Indonesia, termasuk di Provinsi Jambi dan Kabupaten Sarko, belum memilik seragam, kata Husairi.

“H Bambang Sukowinarno, berlatar belakang militer, kami diwajibkan mengenakan pakaian seragam putih hitam setiap hari, sehingga barisannya terlihat lebih rapi dan disiplin, kenang Husairi.

Setelah itu baru ada surat edaran dari Mendagri, tentang penetapan seragam PNS, seperti yang dipakai pegawai hari Senin dan Selasa seperti sat ini.

Editor : M Asrori S

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.