Jumat, 23 Juni 2017 | 05:05

Pejabat Era HBA Minggir Dulu, Sekarang Giliran Gerbong ZZZ…

Gubernur Jambi, H Zumi Zola Zulkifli

KOTAJAMBI — Puluhan pejabat eselon II yang diangkat di era Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA), sudah diberhentikan dari jabatannya. Gubernur Jambi yang baru, Zumi Zola, akan memakai “orang-orangnya”.

Para pejabat yang dinon-jobkan sebagian besar menduduki posisi kepala dinas (kadis). Selain itu juga ada sejumlah kepala biro (karo), asisten dan staf ahli gubernur. Perberhentian ini mulai berlaku terhitung 23 Desember lalu.

Beberapa pejabat era HBA yang masih bertahan tidak banyak. Sebut saja Kepala Balai Diklat Erwan Malik, Kadis Pendapatan Kailani dan Kadis Kelautan dan Perikanan H Saifuddin serta Kadis Kehutanan Irmansyah.

Pasca pemberhentian ini, seluruh jabatan yang kosong diisi oleh pejabat pelaksana tugas (plt). Menurut Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi, Yazirman, pelaksana tugas dijabat oleh para sekretaris dinas dan badan.

Gubernur Jambi tidak menampik pemberhentian pejabat eselon II tersebut. Dia menegaskan, sudah membahas masalah ini bersama Wakil Gubernur Fachrori Umar dan Baperjakat, guna menyukseskan visi Jambi Tuntas 2021.

Menurut Zola, dia dan Fachrori membutuhkan tenaga-tenaga yang bisa bekerja lebih baik. Namun bagi pejabat yang sudah dinon-jobkan masih punya kesempatan untuk kembali menduduki jabatannya.

“Mereka bisa ikut lelang jabatan yang akan kami laksanakan dalam waktu dekat. Bisa jadi mereka pindah posisi ke jabatan lain. Ini ada prosesnya. Saya berharap misi Jambi Tuntas 2021 bisa berjalan lebih maksimal,” ujar Zola.

Zola menyatakan bahwa para pelaksana tugas akan dilantik secepatnya. Dia tidak ingin roda pemerintahan di Pemprov Jambi sampai terjadi kefakuman. Persiapan pelantikan dan pengangkatan pejabat baru ditangani oleh tim. (infojambi.com)

Laporan : Yudi Pramono || Editor : Doddi Irawan

Kategori Politik

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.