Pejabat Kesbangpol Jambi Moderatori Penyuluhan Narkoba FBN

Penulis: Rilis || Editor: Ramadhani

FBN Gelar Penyuluhan Narkoba. Ist

INFOJAMBI.COM – Forum Bela Negara (FBN) Provinsi Jambi menggelar penyuluhan hukum tentang penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Acara berlangsung salah satu kafe di kawasan Danau Teluk, Seberang Kota Jambi, Minggu sore kemarin, dimoderatori pejabat Kesbangpol Provinsi Jambi, Fiet Haryadi. Diikuti pemuda-pemudi warga setempat.

“Tolak dan awasi peredaran narkotika sebagai wujud bela Negara. Mari sayangi dan perangi narkoba dimulai dari keluarga dan lingkungan di sekitar tempat tinggal kita,” kata Ketua FBN Provinsi Jambi, Rita Anggraini kepada seluruh peserta.

Sementara itu, pemateri dari BNNP Jambi dr Mario mengatakan, penyalahgunaan narkotika adalah pola perilaku yang bersifat patologik dan biasanya dilakukan oleh individu yang mempunyai kepribadian rentan atau mempunyai risiko tinggi.

Jika penyalahgunaan narkotika dilakukan dalam jangka waktu tertentu akan menimbulkan gangguan biologis, psikologis, sosial, dan spiritual pada orang yang menggunakannya.

“Narkoba mempengaruhi kondisi fisik mental dan sosial, jadi jangan coba-coba untuk memulai. Katakan stop untuk narkoba,” kata dr Mario.

Menurut dr Mario, lingkungan yang berisiko tinggi terhadap pengaruh narkoba salah satunya dipengaruhi oleh sikap masyarakat, lingkungan. Adanya tokoh pemuda atau remaja yang menggunakan narkoba serta penegakan hukum yang kurang konsisten.

“Mari bersama kita cegah penyalahgunaan dan peredaran narkoba, terutama dalam keluarga dan lingkungan sekeliling. Hal ini akan sangat merugikan diri sendiri serta rusaknya generasi penerus bangsa apabila sudah terlibat dalam peredaran dan penggunaan narkoba,” kata dr Mario.

Kategori Kota Jambi

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.