Minggu, 24 September 2017 | 13:44

Pejabat Pemprov Banyak Tak Bisa Tidur Malam Ini

Plt Sekda Provinsi Jambi, Erwan Malik

KOTAJAMBI – Sejumlah pejabat di lingkup Pemprov Jambi banyak yang tidak bisa tidur malam ini. Pasalnya, Sabtu (25/3), ada pelantikan pejabat eselon III dan IV.

Tak tanggung-tanggung, pejabat yang akan dilantik mencapai ratusan orang, yang akan ditempatkan di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Pelantikan dilakukan di lapangan kantor gubernur.

Pantauan INFOJAMBI MEDIA, Jum’at (24/3), sehari sebelum pelantikan besar-besaran dilakukan, sejumlah pejabat terlihat kasak kusuk. Ada juga yang panik, karena merasa tak bakal ikut dilantik.

Mereka yang akan dilantik Sabtu semua menerima undangan. Hanya saja dalam undangan itu tidak disebutkan jabatan yang bakal dipercayakan. Mereka hanya diminta hadir untuk dilantik.

Kegalauan terlihat di wajah sejumlah pejabat yang tidak menerima undangan. Ada dua kemungkinan, mereka tetap bertahan di posisi saat ini, atau non job karena kursinya akan diisi orang lain.

“Saya tidak dapat undangan. Bisa jadi jabatan saya digantikan oleh pejabat baru. Kalau itu terjadi, berarti saya non job,” ujar seorang pejabat yang tidak mau namanya ditulis.

Pelantikan pejabat ini dilakukan berdasarkan surat edaran nomor : S.986/BKD-3-2/III/2017 tentang pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan administrator dan pejabat pengawas.

Bagi pejabat yang dilantik, untuk laki-laki wajib memakai batik dan lacak (penutup kepala khas Melayu). Bagi yang wanita, mesti memakai tengkuluk.

Plt Sekda Provinsi Jambi, Erwan Malik, memastikan soal pelantikan ini. Jumlahnya sekitar 600 orang. Namun menurutnya tidak semua pejabat lama diganti dan ada juga sekedar rolling. (infojambi.com/d)

Laporan : Doddi Irawan – Yudi Pramono

 

Kategori Birokrasi

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.