Pelajar Antusias Ikuti Serbuan Vaksinasi Massal di Balai Prajurit

Penulis : Tim Liputan | Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Antusias warga, terutama pelajar, mengikuti vaksinasi covid-19 secara massal yang digelar Korem 042/Gapu Jambi cukup tinggi.

Sampai hari kelima, sejak digelar Senin (6/9/2021), antusias peserta vaksinasi luar biasa.

“Mudah-mudahan terus terjaga semangat luar biasa ini. Semangat warga Jambi mengikuti vaksinasi sangat massif,” kata Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf Hatta, saat memantau vaksinasi massal di Balai Prajurit, Jumat (10/9/2021).

Hatta berharap semangat masyarakat Jambi dalam memerangi covid-19 tidak padam. Meski antusias warga cukup tinggi, mereka diatur dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat.

Vaksinasi massal sebelumnya sudah ditinjau langsung oleh sejumlah tokoh, mulai dari Danrem 042/Gapu, hingga Gubernur dan Walikota Jambi.

Serbuan vaksinasi massal yang digelar mulai Senin (6/9/2021) menyasar warga Jambi berusia di atas 12 tahun.

Mayor Hatta mengatakan, pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di Balai Prajurit merupakan bukti semua elemen masyarakat bahu membahu melawan covid-19.

“Kami berada disini dalam rangka bahu membahu, jangan ada yang terpisahkan antara kita semua untuk melawan covid-19,” kata Hatta.

Menurutnya, keberhasilan vaksinasi massal tidak lepas dari kerjasama yang kuat antara instansi Pemerintah Provinsi Jambi, Pemkot Jambi dan tenaga kesehatan yang bertugas di lapangan.

“Kami melibatkan 115 nakes dari Rumah Sakit Tentara dr Bratanata Jambi,” katanya.

Sampai hari keempat, Kamis (9/9/2021) tercatat yang mendaftar untuk divaksin sebanyak 5.554 orang, yang dibisa divaksin 5.399 orang, sementara 115 orang ditunda karena alasan medis.

Antusias masyarakat khususnya pelajar dan mahasiswa sudah sangat baik, tapi tetap dihimbau bagi yang belum divaksin segera vaksin. Vaksin aman untuk tubuh dan agar timbul kekebalan tubuh terhadap virus corona.

Warga yang ingin divaksin silahkan datang ke Balai Prajurit, 13 – 17 September 2021. Untuk kegiatan vaksinasi, Sabtu dan Minggu diliburkan. ***

Kategori Kesehatan

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.