Senin, 20 November 2017 | 14:42

Pelajar Mabuk Komix Resahkan Tanjabtim

ILUSTRASI
ILUSTRASI

MUARASABAK — Bupati Tanjabtim, Romi Hariyanto, menghimbau seluruh kepala sekolah, guru dan orangtua murid, agar mengawasi ketat maraknya penggunaan Komix oleh pelajar. Komix adalah salah satu obat pereda batuk yang kemudian disalahgunakan.

“Saat ini kita semua tahu anak anak sekolah memakai komik untuk mabuk. Ini pelengkap kenakalan remaja. Kita semua harus proaktif mengawasi kenakalan mereka,” kata Romi.

Romi mengingatkan, kelalaian dalam mengawasi anak-anak dapat merusak mental para generasi muda itu. Dia sudah sudah beberapa kali menerima laporan masyarakat soal penggunaaan komix secara berlebih oleh remaja.

“Kabarnya Komix dijadikan penambah rangsangan tubuh agar menimbulkan tenaga. Kalau dikonsumsi berlebihan, mata bisa melotot terus. Jika dengar musik bisa asik berjoget,” ujar Romi.

Romi minta para camat, lurah dan kepala desa serta aparat keamanan merazia maraknya pemakaian Komix di sekolah-sekolah atau tempat mangkal para Anak Baru Gede (ABG). Mereka harus dicegah. (infojambi.com/D)

Laporan : Rustam Hasanuddin




Kategori Pendidikan dan Iptek

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.