Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Masih Rendah

Penulis : Andra Rawas || Editor : Redaksi

Kapolda Jambi pimpin rapat koordinasi akselerasi vaksin covid-19 (foto : andra)

INFOJAMBI.COM – Kapolda Jambi, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo memimpin rapat koordinasi tentang akselerasi vaksinasi melalui Zoom Meeting, di Ruang Vicon Lantai 2 Gedung Mapolda Jambi, Jum’at (09/04/21).

Kapolda Jambi mengatakan, ada perintah pimpinan yang harus dilaksanakan dalam membantu pencapaian program vaksinasi covid 19.

“Diawali dari jumlah vaksin yang diterima sampai penggunaannya, harus kita amankan, kemudian maksimalkan input data pada Aplikasi SMILE dan V.Care untuk pencapaian,” ucapnya.

Kapolda menyebutkan, pencapaian Jambi masih rendah, sementara vaksin covid 19 banyak diperebutkan negara- negara.

“Presiden sudah berupaya dan mengeluarkan biaya banyak untuk vaksinasi covid 19. Untuk itu data-data terkait vaksinasi agar disinkronkan dan bantu dimaksimalkan dalam entri data,” ucapnya.

Terkait pelaksanaan vaksinasi oleh Dinkes, Polri dan TNI akan membantu menyelesaikan permasalahan di lapangan. Bila perlu libatkan Telkom untuk jaringan aplikasi.

“Dinkes agar menyiapkan data, nanti para Babinsa dan Bhabinkamtibmas membantu mobilisasi lansia untuk vaksinasi hingga ke desa,” katanya.

Kapolda memerintahkan para Kapolres dan Dandim mencari sebanyak-banyaknya lansia untuk vaksin sesuai kemampuan.

Sementara itu, Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M Zulkifli minta dinkes lebih simpel supaya mudah dipahami anggota untuk membantu vaksinasi.

Plt Kadinkes Provinsi Jambi mengutarakan, perkembangan vaksinasi covid 19 Provinsi Jambi dan pencapaian secara nasional, bahwa Jambi masih rendah dan perlu dimaksimalkan dalam input aplikasi V.Care dan SMILE.

Tampak hadir dalam acara tersebut Wakapolda Jambi, Brigjen Pol Yudarwan Roswinarso, Kabid Dokkes Polda Jambi, Kabid P2P Dinkes Provinsi Jambi, Kasi Survailand dan Imunisasi Dinkes Prov Jambi, Dandenkesyah II- Jambi, Karumkit Bhayangkara, para Kapolres/ta dan Kapolsek/ta, serta Kadinkes Kota/Kab dan Kepala Puskesmas, Faske se Provinsi Jambi. ***

Kategori Kesehatan

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.