Pelaku Penembakan Satpam PT PKM SMKE Diringkus

INFOJAMBI.COM – Aparat Satreskrim Polres Sarolangun, Selasa (21/11/2017) meringkus satu dari tiga pelaku penembakan terhadap korban Majid security PT PKM SMKE luka tembak pada bagian kaki.

Pelaku yang kembali berhasil diamankan tersebut yakni Maswandi alias Tandi yang merupakan rekan pelaku Febrianto dan Agus Supriyadi yang telah ditangkap terlebih dahulu. Selain pelaku, polisi juga menyita barang bukti satu pucuk senpi rakitan jenis kecepek yang digunakan untuk melukai korban.

Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi, mengatakan, penembakan terhadap Majid security PT PKM SMKE eks PT JAW yang beralamat RT 07 Desa Baru Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun diduga pelaku akan melakukan tindak pidana pencurian buah sawit.

“Pelaku Tandi diamanakn di kebun miliknya yang berjarak 2 km dari kediamannya, ia bersembunyi selama 6 hari di kebun miliknya setelah melakukan aksi pencurian hingga melukai korban, pelaku mengaku dirinya telah menembakkan senpi rakitan ke kaki pelaku saat menjalankan aksi pencurian, kini para pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolres Sarolangun guna penyelidikan dan pemeriksaan lebih lanjut,” beber Kabid Humas.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatan, ketiga pelaku pencurian dengan kekerasan tersebut akan terancam pasal 365 KUHP dengan ancaman di atas lima tahun penjara. (Andra Rawas Jambi)

 

Kategori Hukrim

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.