Selasa, 23 Oktober 2018 | 21:11

Pelaku Tinggalkan Mobil Curiannya Dipinggir Jalan

Laporan Jefrizal

Mobil jenis Mitsubishi L300 yang ditinggal pencuri karena rusak dipinggir jalan (foto Jefrizal)

INFOJAMBI.COM – Aksi pencurian kendaraan bermotor masih terus terjadi di wilayah hukum Polres Merangin, kali ini aksi pencurian terjadi di Kecamatan Lembah Masurai, dimana pelaku berhasil membawa kabur sebuah mobil jenis Mitsubishi L300 saat di parkir di depan rumah korban.

Pencurian mobil L300 milik Basriadi warga Desa Muara Kelukup,Kecamatan Lembah Masurai terjadi pada jumat(10/8/2018), sekitar pukul 03.00 wib, saat itu mobil sedang terparkir di depan rumah, dan pada pagi harinya korban baru mengetahui jika mobil miliknya telah hilang di curi orang.

Usai berhasil melakukan aksinya dan membawa kabur mobil L300 milik Basriadi, namun di tengah perjalanan mobil yang di curi pelaku mengalami kerusakan di Desa Jelatang, karena hari sudah pagi dan mobil tidak bisa di perbaiki, akhirnya pelaku meninggalkan di dalam kebun sawit di pinggir jalan poros Desa Jelatang.

Pelaku yang berjumlah enam orang sempat bertemu dengan warga yang menemukan mobil tersebut, dimana saat itu warga menanyakan ada apa di sana, dan salah satu pelaku menanyakan di mana bengkel terdekat.

Merasa tidak mengenali pelaku, akhirya warga menginformasikan ke aparat kepolisian, namun pelaku langsung melarikan diri dengan menggunakan mobil avanza yang telah menjemput pelaku. Selanjutnya aparat kepolisian yang mendapat informasi langsung mendatangi lokasi penemuan mobil tersebut.

Setelah di periksa, ternyata benar mobil yang ditinggalkan pelaku adalah mobil hasil curian di Kecamatan Lembah Masuria. Mengetahui itu adalah mobil curian, tim Opsenal Polsek Lembah Masurai dan Polsek Pamenang langsung melakukan pengejaraan terhadap pelaku, namun pelaku sudah jauh meninggalkan lokasi.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya melalui Kapolsek Lembah Masurai Iptu H.Sitepu, membenarkan jika ada pencurian sebuah mobil di wilayahnya.

“Pelaku tidak berhasil membawa mobil curiannya, sebab mobil tersebut mengalami kerusakan dan di tinggal di kebun sawit warga,”ungkap Iptu H.Sitepu, Jumat (10/8/2018).

Kapolsek juga mengatakan, kini dirinya bersama anggotanya, dibantu anggota Polsek Pamenang tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku.

“Pelaku ada enam orang, dan sudah melarikan diri menggunakan mobil avanza, namun anggota saya di bantu anggota Polsek Pamenang masih melakukan pengejaran terhadap pelaku, ”tutupnya.***

Editor Wahyu Nugroho


Kategori Hukrim,Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.