Rabu, 22 Mei 2019 | 12:54

Pelantikan di Bawah Terik Matahari Penuh Pesan Moral

PENULIS : RIFKY RHOMADONI
EDITOR : DORA

INFOJAMBI.COM — WaliKota Jambi Syarif Fasha melantik pejabat eselon IV, di pelataran objek wisata Danau Sipin, Telanaipura, Kota Jambi, Sabtu (9/3/2019). Pelantikan sengaja dilakukan di tempat terbuka.

Ada 236 pejabat yang dilantik. Diantaranya ada pejabat camat. Para dibariskan di bawah terik matahari yang menyengat. Tak sedikit pejabat yang pingsan, lantaran tidak tahan menahan panasnya terik matahari.


Walikota Jambi, Syarif Fasha mengatakan, pelantikan ini sengaja dilakukan di ruang terbuka dan di bawah terik matahari. Tujuannya agar para pejabat yang dilantik sadar, butuh pengorbanan untuk bisa sampai di posisi sekarang.

“Saya ingin mengingatkan kepada pejabat saya, agar saat berada di kantornya yang ber-AC bisa mengingat momen saat mereka dilantik,” ujar Fasha.

Para pejabat yang pingsan ditandu dan dibawa ke mobil ambulan. Pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan sumpah jabatan, penandatanganan fakta integritas, diakhiri dengan doa.

Fasha menambahkan, pelantikan pejabat selanjutnya juga akan dilakukan di tempat-tempat terbuka yang ada di Kota Jambi. ***

Kategori Birokrasi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.