Pelatihan Perencanaan Penganggaran Responsif di Batang Hari

Penulis : Raden Sohoer || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM — Pemkab Batang Hari menggelar pelatihan Perencanaan Penganggaran Responsif Gender (PPRG) 2020, di Aula Wisma PKK Batang Hari, Senin (25/2/2020).

Pelatihan diadakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A).

Hadir pada acara tersebut Kepala Dinas PPKBP3A Batang Hari, Tesar Arlin, Perwakilan Dinas PPKBP3A Provinsi jambi, dan peserta pelatihan dari setiap OPD se-Kabupaten Batang Hari.

Kepala DPPKBP3A Batang Hari, Tesar Arlin menyatakan, pemahaman aparat daerah terhadap model anggaran yang responsif gender masih minim.

Melalui pelatihan ini diharapkan aparat bagian penyusunan program atau perencanaan di setiap OPD mampu menyusun kebijakan program kegiatan dan anggaran lebih berperspektif gender.

“Pelatihan ini juga untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan unit kerja, lembaga sosial di kabupaten dan kecamatan dalam menyusun perencanaan penganggaran yang responsif gender, serta meningkatkan pemahaman mengolah data terpilah dalam menyusun profil gender,” kata Tesar. ***

Kategori Batanghari

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.