Pelatihan Satu Jam Bisa Baca Alqur’an

Penulis : Teguh
Editor : Dora

Hesti Haris

INFOJAMBI.COM — Pimpinan Daerah Badan Kontak Majelis Taklim (PD BKMT) Kabupaten Merangin menggelar pelatihan baca Alqur’an Satu Jam Bisa, di Auditorium Rumah Dinas Bupati Merangin, Kamis (14/11/2015).

Pelatihan metode belajar baca Alqur’an cepat ini diikuti 60 peserta, meliputi 30 orang yang benar-benar belum bisa baca Alqur’an, dan 30 lainnya guru mengaji.

Pengajarnya didatangkan dari Jakarta, Ustadz H Ahmad Farid.

Bupati Merangin, H Al Haris, melalui Asisten I, H Abdul Gani, mengakui metode yang diajarkan Ustadz Ahmad Farid sangat bagus. Tepat untuk memberantas buta aksara AlqQur’an di Merangin.

“Terimakasih sekali BKMT Merangin telah berperan membangun Merangin melalui pembangunan mental, memberantas buta aksara Alqur’an,’’ ujar Abdul Gani.

Ketua PD BKMT Merangin, Hj Hesti Haris, mengatakan, banyak metode cara belajar membaca Alqur’an. Dulu harus bertahun-tahun belajar, sekarang hanya satu jam.

Metode ini lebih mudah, simpel, praktis dan mudah dipahami. Pelatihan ini merupakan upaya BKMT Merangin memberantas buta aksara Alqur’an.

Dari 60 peserta, Ketua BKMT Merangin minta komentar dua orang. Nadia, siswi SMPN 1 Merangin, dan Mengkabau, warga Suku Anak Dalam, pelajar SMPN 4 Merangin.

Kedua pelajar itu mengaku metode yang diajarkan sangat praktis dan mudah.

“Sebelumnya saya belajar baca Alquran dari Iqra, tapi metode Satu Jam Bisa ini lebih mudah,’’ ujar Mengkabau.

Hesti minta para guru mengaji yang mengikuti pelatihan cepat mensosialisasikan ilmu yang didapat. Nanti BKMT akan bekerjasama dengan pemerintah desa untuk pelatihan ini. Dengan begitu makin banyak guru mengaji dengan metode cepat Satu Jam Bisa ini. ***

Kategori Agama

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.