Peluang Swedia Lolos 16 Besar Makin Nyata

Editor : Sholimin

Pemain Swedia usai mencetak gol | foto : uefa.com

INFOJAMBI.com – Swedia sukses meraih tiga poin usai membungkam Slowakia dengan skor tipis 1-0. Kemenangan ini membuat peluang Swedia lolos dari fase grup terbuka lebar.

Pada laga yang tersaji di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, Jumat (18/6) malam WIB, Swedia lebih mendominasi permainan.

Jual beli serangan menghiasi laga pada babak pertama. Sayang tidak ada gol yang tercipta hingga turun minum.

Pada babak kedua, Swedia masih menguasai alur bola. Namun Slowakia yang lebih bermain sabar mampu menciptakan peluang pada menit ke-55.

Swedia merespon peluang Slowakia itu dengan tampil lebih impresif. Gol pemecah kebuntuan pun tercipta. Pada menit ke-77 Swedia mendapatkan hadia penalti setelah kiper Martin Dubravka melakukan pelanggaran terhadap Robin Quaison.

Emil Forsberg sebagai algojo berhasil melesakkan bola ke gawang Slowakia. 1-0 untuk Swedia.

Pasca gol penalti, Slowakia lebih rajin menyerang, sementara Swedia memilih untuk bertahan dan sesekali melakukan serangan balik. Beberapa peluang yang diciptakan Slowakia tidak bisa merobohkan tembok pertahanan Swedia hingga pertandingan selesai.

Kemenangan ini membuat Swedia naik ke posisi puncak Grup E dengan koleksi empat poin, unggul tiga angka dari Slowakia di posisi kedua.

Kategori Olahraga

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.