Jumat, 16 November 2018 | 10:46

Peluru Nyasar Berasal dari Latihan Menembak Anggota Perbakin

Laporan Bambang Subagio

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (tengah) kemeja putih.

INFOJAMBI.COM – Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo, menegaskan, peluru nyasar yang menembus ruangan anggota Fraksi Gerindra dan Fraksi Golkar, di lantai 13 dan 16 Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (15/10/2018), adalah dari senjata milik seorang anggota Perbakin dari Tangerang Selatan (Tangsel).

“Sudah terindentifikasi pelakunya, adalah anggota Perbakin dari Tangerang Selatan,” tegas Bamsoet, dalam keterangan pers bersama Ketua Perbakin Pemprov DKI Jakarta, sekaligus Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen (Pol) Setyo Wasisto, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (15 /10/2018).

Menurutnya, tidak ada unsur kesengajaan, karena pelakunya sedang latihan menembak reaksi di lapangan tembak yang jaraknya berdekatan dengan Gedung Wakil Rakyat.

“Pada saat latihan itu pelurunnya nyasar,” kata Bamsoet.

Penjelasan serupa juga disampaikan Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen (Pol) Setyo Wasisto.

“Dugaan sementara memang bukan unsur kesengajaan. Karena untuk latihan menembak reaksi itu bergerak. Sehingga peluru yang ditembakan oleh pelaku menyasar,” jelasnya.

Setyo memastikan, senjata yang digunakan oleh pelaku sudah diamankan pihak kepolisian. “Untuk persoalan hukumnya, kami serahkan ke pihak Polda Metro Jaya,” kata Setyo.

Peristiwa itu terjadi, Senin (15/10/2018), sekitar pukul 14.45 wib, terjadi dua kali penembakan oleh orang tak dikenal ke arah gedung Nusantara 1 Komplek DPR RI Senayan Jakarta.

Peluru mengenai ruang kerja dua, Anggota DPR RI Komisi III Irjen Pol (Purn) Weni Waraouw dari Fraksi Gerindra, di lantai 16 kamar No. 1601 dan ruang anggota DPR Fraksi Partai Golkar, Bambang Heri Pramono, di lantai 13 Kamar No. 1313.***

Editor : M Asrori S


Kategori Nasional

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.