Pembangunan Jalan Program TMMD Kodim Tanjab Sudah 90 Persen

Penulis : Tim TMMD || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Pengerjaan jalan di Desa Labuhan Pering, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur yang menjadi sasaran Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 sudah mencapai 90 persen dari target 10.695 meter.

“Tinggal 10 persen saja. Satgas akan menyelesaikannya dengan cepat, agar dapat segera dimanfaatkan masyarakat,” ujar Komandan Kodim 0419/Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto selaku Komandan Satgas, Sabtu (25/7/2020) sore.

Untuk hari ini, kata dia, TNI fokus pada penimbunan jalan.

Dia berharap pembangunan jalan ini menjadi akses mobilitas bagi peningkatan hasil pertanian dan pendidikan di daerah terpencil.

“Kegiatan TMMD ini diselenggarakan atas kerjasama TNI AD dan pemerintah daerah untuk menumbuh kembangkan kerjasama serta mempererat hubungan TNI dan masyarakat dalam membangun desa,” kata Dansatgas.

Kegiatan ini juga untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan yang sejalan dengan isi Nawa Cipta yaitu pembangunan daerah pinggiran.

“Untuk respon pemerintah sangat baik sekali dari kegiatan TMMD ini, dengan menganggarkan APBD. Semoga jalan yang telah selesai nanti, dapat membuka akses masyarakat pada segala sektor ekonomi maupun pendidikan, bisa lebih mudah terjangkau,” katanya.

Diperkirakan pembangunan jalan ini selesai dan dapat dipergunakan sebagaimana mestinya oleh warga Desa Labuhan Pering. ***

Kategori Tanjung Jabung Timur

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.