Pembangunan Jalan Sungai Terap – Sungai Gelam Memangkas Waktu Tempuh

Penulis : Rilis || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM — Dandim 0415/Batanghari Kolonel Inf J Hadiyanto mengakui pembuatan jalan penghubung dari Desa Sungai Terap, Kumpeh Ulu ke Tangkit di Desa Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi, akan memangkas waktu jalan tersebut.

Menurutnya, jika biasanya warga Sungai Terap akan ke Sungai Gelam akan memakan waktu kurang lebih 3-4 jam, dengan adanya jalan ini masyarakat akan bisa menempuh waktu sekitar 35 menit.

“Dengan adanya jalan yang akan dikerjakan ini, biasanya waktu tempuh sampai 3 jam, nantinya bisa menjadi 35 menit,” ungkapnya, Selasa (9/2/2021).

Diakui Dandim, panjang jalan di TMMD ke 110 Kodim 0415/Batanghari ini mencapai 5,2 KM. “Jadi sekarang proses kita melaksakaan pra TMMD. Ini jalan tidak akan selesai 1 bulan, makanya ditarik 1 bulan sebelumnya,” beber Hadiyanto di lokasi.

Dia menambahkan, jalan ini dibuka untuk trasportasi sehingga roda perekonomian masyarakat sekitar bisa semakin baik..

“Masyarakat akan terbantu. Semuanya mudah, transportasi harus didahulukan,” tukas Dandim lagi.

Dijelaskannya, jumlah personel untuk pra TMMD ini berjumlah 10 orang. Namun, ketika pembukaan TMMD nantinya anggota akan disesuaikan.

“Jadi nanti anggota yang diturunkan disesuaikan. Selama program TMMD, TNI bersama masyarakat sekitar,” imbuh Hadiyanto.

Hingga saat ini, pihaknya masih melakukan pra TMMD, untuk mengejar target program TMMD yang dijalankan selama satu bulan, yakni dimulai tanggal 3 Maret 2021 mendatang. ***

Kategori Muaro Jambi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.