Pembangunan Jembatan Aster Biru Akan Dilanjutkan

PENULIS : RIFKY RHOMADONI
EDITOR : DORA

Rapat Dengar Pendapat di DPRD Kota Jambi membajas pembangunan Jembatan Aster Biru (foto : rifky)

INFOJAMBI.COM – Pembangunan jembatan di Jalan Aster Biru RT 28 Kelurahan Paalmerah, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi yang memakan biaya sekitar Rp 2,5 miliar akan segera dilaksanakan.

Pembangunan jembatan ini sempat tertunda, karena ada pihak yang keberatan. Seorang warga, M Taufik, menolak pelebaran jembatan tersebut, karena sangat dekat dengan tanah dan bangunan miliknya.


Menyikapi pengaduan masyarakat, Komisi III DPRD Kota Jambi menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP), beberapa hari lalu.

Dewan mengundang warga dan para Ketua RT di wilayah Lingkar Selatan, Dinas Pekerjaan Umum (PU), bhabinsa, bhabinkamtibmas, lurah dan camat. RDP digelar di ruang Komisi III DPRD Kota Jambi.

Kurniawan selaku Ketua Forum RT di kawasan Lingkar Selatan menceritakan, jembatan yang ada sekarang kondisinya sangat sempit.

Rapat dipimpin Ketua Komisi III DPRD Kota Jambi, Junaidi Singarimbun. Junaidi minta pihak Pemkot Jambi melakukan pendekatan secara personal ke pihak yang keberatan.

“Pihak Dinas PU Kota Jambi agar membangun jembatan itu Maret ini. Hasil rapat memutuskan Dinas PU agar segera mentenderkan proyek ini. Dijadwalkan selesai tahun ini dan memakan waktu sekitar tujuh bulan,” ujar Junaidi. ***

Kategori Politik

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.