Pembeli Udang Ketak Disandera di Tengah Laut

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : DODDI

INFOJAMBI.COM — Perairaan laut di kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi, mulai tidak aman. Belum lama ini, seorang pengusaha udang nenek atau ketak, Kombak, disandera.

Kombak menceritakan, saat sedang membeli udang berkualitas ekspor pada nelayan trawl, tiba tiba dia didatangi sekelompong orang menggunakan speed boat.

Mereka menghampiri speed boat Kombak lalu menyanderanya. Kombak juga dipukuli oleh gerombolan yang berjumlah belasan orang itu. Kombak babak belur.

“Alhamdulillah sakitnya sudah berkurang,” kata Kombak pada wartawan.

Peristiwa itu terjadi Senin (1/10/2019), di sekitar perairan laut Tanjung Jabung Timur. Kombak diseret bersama speed boatnya ke wilayah Sadu. Selain disandera, Kombak juga diancam.

“Saya diancam, kalau masih nyepai, membeli udang nenek di laut menggunakan speed boat, akan ditenggelamkan di laut. Saya mau lapor ke polisi untuk minta jaminan keamanan,” ungkap Kombak.

Kombak memang dilepaskan hari itu juga, setelah melalui perundingan. Menurutnya ini adalah cara bajak laut yang pernah beroperasi di perairan laut Tanjung Jabung Timur puluhan tahun lalu. ***

Kategori Hukrim

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.