Senin, 19 November 2018 | 20:53

Pembobolan Kios Pasar KT Marak, Sebulan Tujuh Kejadian

Penulis : Raden Soehoer
Editor : Wahyu Nugroho

Yuli pemilik kios yang menjual kitab Al Qur’an, yang menjadi sasaran pencurian (foto Raden Soehoer)

MUARABULIAN- Sejumlah kios milik pedagang pasar Keramat Tinggi (KT) di bobol maling. Informasi yang diperoleh menyebutkan, dalam satu bulan ini sedikitnya ada sekitar 7 buah kios dibobol maling. Kios Aldo, pedagang sepatu tadi malam dibobol. Alhasil, puluhan pasang sepatu raib dibawa maling. “Saya baru mengetahui kios saya dibobol sekitar pukul 7.00 wib pagi bang,”kata Aldo pemilik kios sepatu Rabu (7/11/2018).

Ternyata, sebelumnya aksi pembobolan kios pasar kerap terjadi. Bayangkan saja, dalam kurun waktu satu bulan ada 7 kejadian di pasar keramat tinggi Muarabulian. Ironisnya lagi, pencuri pernah membobol kios pedagang kitab suci Alqur’an.

Dalam aksinya, sekitar 7 Alquran dibawa kabur pencuri. “Beberapa waktu lalu kios saya juga dibobol maling. Sekitar 7 alquran dan mukenah hilang. Saya herannya, Alquran yang dicuri mau dijual dimana oleh pelaku,”kata Ibu Yuli pedagang Alquran pasar KT.

Yuli mengharapkan agar penjagaan pasar diperketat. Masalahnya, semakin lalai penjagaan maka semakin tinggi aksi maling di pasar keramat tinggi.

“Harapan kami selaku pedagang pasar, mengharapkan agar penjagaan semakin diperketat. Saat kejadian itu, kami tanya petugas jaga ternyata memang tidak jaga malam, alasannya hari hujan,”ungkap Yuli***


Kategori Hukrim

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.