Kamis, 25 Mei 2017 | 19:33

Pembuatan Data Pembangunan Harus Lewat Satu Pintu

Serah terima jabatan kepala BPS Merangin ll Foto : Teguh

BANGKO – Sesuai intruksi Presiden RI, bahwa dalam pembuatan data sebuah daerah, harus satu pintu, yaitu melalui Badan Pusat Statistik (BPS). Data BPS inilah yang akan menjadi dasar untuk pembangunan daerah.

Pernyataan itu diungkapkan Bupati Merangin, H Al Haris, Minggu (5/2) malam, pada  acara pisah sambut kepala Merangin, dari Syarpan Dani kepada Arpan Soni, di pendopo rumah dinas Bupati.

Syarpan Dani, selanjutnya mendapat tugas baru menjadi Kepala BPS Bungo, sedangkan Arpan Soni, sebelumnya Kepala BPS Tebo.

“Semoga kita tetap bisa bekerja sama yang baik. Terima kasih kepada pejabat lama,  Syarpan Dani, atas kerjasamanya di Merangin dan selamat datang di Merangin bagi pejabat baru, Arpan Soni,: ujar Bupati.

Syarpan Dani, mengaku sangat betah bertugas selama lima tahun di Merangin, karena itu dirinya mengucapkan terima kasih atas bantuan Bupati Merangin dan jajarannya.

“Jujur saya sangat berat hati meninggalkan Kabupaten Merangin, banyak hal kenangan indah di Merangin. Kepada Pak Bupati bersama jajaran, terimakasih atas dukungan dan kerjasamanya selama saya bertugas di Merangin,” ujar Syarpan Dani.

Sementara itu Arpan Sani, Kepala BPS Merangin yang baru, mengaku belum pernah menemukan acara pisah sambut yang digelar Bupati semeriah itu di tempat lainnya.

“Alhamdulillah disini saya temukan acara semeriah seperti ini. Mudah-mudahan kami bisa menciptakan kerjasama yang baik dengan jajaran Pemkab Merangin,” ujar Arpan Sani.

Kami siap, memberikan data yang dibutuhkan Bupati dan seluruh SKPD di jajaran Pemkab Merangin, kapan saja, ungkapnya.

“Saya juga berharap kepada para Camat di merangin, untuk menyukseskan pendataan dilapangan,” harap Arpan Sani. (infojambi.com)

Laporan : Teguh ll Editor : M Asrori

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.