Pembukaan Jalan Desa Sungaiterap Hemat Waktu 3 Jam

Penulis : Tim Liputan || Editor : Redaksi

Dandim 0415/BTH, Kolonel Inf J Hadiyanto

INFOJAMBI.COM — Dandim 0415/Batanghari, Kolonel Inf J Hadiyanto mengakui dengan terbukanya akses jalan dari Desa Sungaiterap ke Sungaigelam bisa menghemat waktu hingga tiga jam perjalanan.

“Apalagi sudah pengerasan, bisa lebih cepat lagi ke Sungaigelam,” tegasnya usai meninjau akses jalan yang lagi dikerjakan secara gotong royong antara TNI dan masyarakat, Selasa (2/3/2021).

Hadiyanto menambahkan, selain sasaran fisik, pihaknya juga mengadakan kegiatan non fisik, seperti pengobatan massal sunatan massal, sosialisasi pertanian, pencegahan teroris. Ada 18 item yang diangkat di non fisik.

“Dengan terbukanya akses ini akan membuka banyak kemudahan, misal berkebun akan gampang, hasil panennya sawit bisa mudah dikeluarkan,” tuturnya.

Menurutnya, bila dulunya warga harus lewat jembatan yang lebarnya 1 meter, saat ini sudah lebar.

“Sering kali saat jual buah melewati jembatan buahnya hingga jatuh, belum lagi orangnya. Jadi sangat berbahaya,” ujar Dandim.

Dia berharap masyarakat bisa merawatnya dengan baik. “Dengan adanya pembangunan jembatan ini, akan membantu perekonomian masyarakat,” harap Hadiyanto. ***

Kategori Muaro Jambi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.