Pembukaan Jalan Sungaiterap – Sungaigelam Sudah 30 Persen

Penulis : Tim TMMD || Editor : Redaksi

Pembukaan jalan Desa Sungaiterap – Sungaigelam (tim tmmd)

INFOJAMBI.COM – Sejak dimulai pada 7 Februari lalu kegiatan Pra TMMD 110 Kodim 0415/Batanghari, progres pekerjaan pembukaan badan jalan di Desa Sungaiterapi terus meningkat setiap harinya.

Menurut Komandan Kodim 0415/Batanghari, Kolonel Inf J Hadiyanto melalui Pasiter Mayor Inf Beni, di hari ke-14 kegiatan fisik dengan sasaran pembukaan badan jalan sudah mencapai 30 persen.

“Hingga saat ini pembukaan jalan peghubung dari Desa Sungai Terap Kecamatan Kumpeh Ulu menuju Desa Sungai Gelam Kecamatan Sungai Gelam sepanjang 5.350 meter mencapai sekitar 30 persen,” ujar Mayor Beni, Sabtu (20/2/2021).

Beni menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan warga dalam pencapaian tahapan dari Pra TMMD yang hingga saat ini sudah berjalan lancar.

“Rasa bangga dan ucapan terima kasih kepada warga yang senantiasa mendukung kegiatan ini sehingga dapat berjalan hingga saat ini dalam keadaan lancar,” katanya.

Adapun kegiatan TMMD 110 tahun 2021 di wilayah Kodim 0415/Batanghari kerjasama dengan Pemkab Muarojambi, yaitu wilayah Desa Sungaiterap.

TMMD akan membuka Jalan peghubung dari Desa Sungaiterap Desa Sungaigelam sepanjang  5.350 meter dan lebar 8 meter (Type 1) dan 4 M (Type 2).

Disamping itu akan dibangun jembatan di empat titik dengan panjang 6 meter dan lebar 4 meter.

Posisi jembatan 2 titik di sawah dan 2 titik lagi di dekat perbatasan Desa Sungaiterap dan Sungaigelam, serta memasang gorong-gorong satu titik yang berada di tengah sawah dengan diameter 1 meter dengan lebar 8 meter (8 polongan).

Sedangkan untuk wilayah Desa Mekarjaya, TMMD Kodim Batanghari akan membuka jalan peghubung dari Desa Mekarjaya menuju Desa Talangbelido Kecamatan Sungaigelam sepanjang 4.400 meter dan lebar 8 meter.

Selain itu memasang gorong-gorong dua titik, 1 single diameter 1 meter dengan lebar 8 meter (8 polongan) yang berada di dekat kebun karet dan 1 doble diameter 1 meter lebar 8 meter (16 polongan) yang berada di rawa-rawa. ***

Kategori Muaro Jambi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.