Pembukaan MTQ ke-48 Tingkat Kabupaten Merangin Berlangsung Meriah

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : WAHYU NUGROHO

Pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Merangin, ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Bupati Merangin Al Haris, diikuti Wakil Bupati dan pejabat dilingkup Kabupaten Merangin (foto Teguh)

INFOJAMBI.COM – Acara pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-46 Tingkat Kabupaten Merangin  di Kecamatan Pangkalan Jambi pada Senin malam (28/10/2019), berlangsung meriah dan spektakuler.

Gemerlap lampu hias dan percikan kembang api dari sisi-sisi panggung utama serta permainan sorot cahaya lampu yang berwarna-warni, semakin memeriahkan jalannya acara pembukaan MTQ oleh Bupati H Al Haris bersama Wabup H Mashuri.

Tidak hanya itu, semua rumah warga yang berada di pinggir jalan juga dihiasi dengan lampu warna-warni yang berkelip-kelip, sampai jalan menuju lokasi MTQ yang dibuat menarik oleh lorong lampu hias.

Sekitar 2.000 orang yang menyaksikan malam pembukaan MTQ yang juga dihadiri Forkopimda dan sejumlah pejabat di jajaran Pemkab Merangin itu terlihat sangat puas, atas suksesnya penyelenggaraan MTQ di Desa Tiga Alur tersebut.

“Gerakan syiar Islam ini semakin hari semakin terus berkembang. MTQ tidak hanya digelar ditingkat Kabupaten Merangin, tapi juga di tingkat kecamatan dan desa-desa dalam Kabupaten Merangin,” ujar Bupati.

Dalam membangun Merangin tegas bupati, tidak cukup dengan mambangun secara fisiknya saja, tapi juga pembangunan mental dan akhlak serta keimanan masyarakatnya.

“Kita telah meluncurkan bantuan untuk madrasah, pesantren dan beasiswa untuk santri-santri Hafiz Quran. Kita targetkan kedepannya semua imam masjid di Kabupaten Merangin hafiz Quran semua,” tegas Bupati.

Menariknya pada acara pembukaan MTQ itu, bupati bersama wabup dan Plt Sekda H Hendri Maidalef serta Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Merangin H Satar Saleh, tidak hanya menekan tombol pembukaan MTQ.

Sebagai tanda dimulainya MTQ, bupati juga memukul beduk diikuti pemukulan kentong oleh wabup, Plt Sekda H Hendri Maidalef, Ketua MUI Merangin H Satar Saleh dan Forkopimda Merangin serta para pejabat, semakin memerihkan acara.(TGH).

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.