Pemerintah Provinsi Jambi Peringati Hari Bela Negara

Penulis : Wahyu
Editor : Wahyu Nugroho

Plt Gubernur Jambi Dr.Drs.H. Fachrori Umar, M.Hum saat membacakan sambutan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan RI pada acara peringatan Hari Bela Negara ke 70 (foto Wahyu)

INFOJAMBI.COM – Pemerintah Provinsi Jambi Kamis (20/12/2018) melaksanakan peringatan Hari Bela Negara ke 70 tahun 2018 dalam suatu upacara, di lapangan depan Kantor Gubernur Jambi, dengan Inspektur Upacara Plt Gubernur Jambi Dr.Drs.H. Fachrori Umar, M.Hum

Saat membacakan Sambutan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Fachrori mengatakan, kesadaran bela negara, nilai-nilai luhur Bangsa, kearifan lokal dan keaslian lingkungan hidup tidak mungkin diserahkan kepada kecerdasan buatan yang sangat tergantung kesediaan alat, koneksi jaringan dan listrik. Semuanya harus ditanamkan dalam jiwa dan raga segenap bangsa Indonesia sejak dini, antara lain melalui kewajiban mengikuti pendidikan Pancasila dan kewarganegaraan, serta aksi nasional bela negara diberbagai bidang.

“Diperlukan cara-cara inovatif serta adaptif dengan perkebangan zaman, agar anak-anak muda kita mendapatkan ruang untuk mengekpresikan kecintaannya pada tanah air, dan merekalah yang akan menahkodai kepal besar Republik Indonesia dima depan,”kata Fachrori.

Pada momentum Hari Bela Negara ini, tambah Fachrori mari kita insyafi kembali kemerdekaan Bangsa dan Negara yang telah dianugerahkan Tuhan Yang Maha Esa sebagai modal dasar kerja bangsa disegala bidang. Mari kita syukuri bersama keberadaan ratusan suku bangsa, bahasa, adat istiadat, beragam agama dan kepercayaan didalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang membentang lebih dari seperdelapan Khatulistiwa.

“Tidak ada negeri yang seperti NKRI ini, untuk itu mari semua elemen bangsa untuk mewujudkan rasa syukur atas anugerah kemerdekaan dan persatuan, kesatuan kita dengan Aksi Nasional Bela Negara diberbagai bidang.


Foto bersama Plt Gubernur Jambi Dr.Drs.H. Fachrori Umar, M.Hum, Kepala Kesbangpol dengan pasukan Bela Negara (foto Wahyu)
Upacara peringatan Hari Bela Negara, yang diawali dengan pembacaan naskah Ikrar Bela Negara tersebut diikuti Pegawai Negeri Sipil, TNI/Polri dan Kelompok Bela Negara Provinsi Jambi.***

Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.