Pemikiran Pendiri Bangsa Tak Kalah dengan Pemikiran IMF

Laporan Bambang Subagio

Diskusi menyoal ‘Miliaran, Dana Annual Meeting IMF Dari Mana’.

INFOJAMBI.COM – Anggota Komisi XI DPR dari Fraksi PDIP, Prof Hendrawan Supratikno, menilai pemikiran para pendiri bangsa Indonesia, tidak kalah dibandingan dengan pemikiran IMF dan World Bank.

“Kita punya pemikir-pemikir besar, seperti Bung Hatta, Bung Karno dengan Trisaktinya. Ini enggak kalah dibanding dengan pemikiran IMF dan World Bank,” tegas Hendrawan Supratikno, dalam diskusi bertema ‘Miliaran, Dana Annual Meeting IMF Dari Mana?’, di Media Center DPR, Kamis (11/10/2018).

Karenanya, Hendrawan, berpendapat merupakan hal konyol apabila membangun Indonesia menangandalkan resep preskripsi yang dilakukan IMF dan World Bank.


“Kalau kita membangun ke depan dan semata-mata mengandalkan resep preskripsi yang dilakukan oleh IMF dan World Bank, ini konyol,” tegas Hendrawan Supratikno.

Politisi PDI Perjuangan itu menambahkan, ditunjukknya Indonesia sebagai tuan rumah pertemuan IMF-World Bank, merupakan usulan pemerintahan sebelumnya, yaitu pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Hendrawan memberikan apresiasi Presiden SBY, memasukkan Indonesia dalam peta kontestasi global sebagai tuan rumah, untuk event-event bergengsi seperti ini, termasuk tuan rumah Asian Games.

“Saya berpikir sampai kita mati, tidak bisa menjadi tuan rumah lagi (Asian Games -red). Jadi cukup Bung Karno saja yang menjadi tuan rumah,” ujarnya.**

Editor : M Asrori S

Kategori Nasional

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.