Pemkab Batang Hari Terus Optimalkan Penggunaan Dana Desa dan KUR

Penulis : Raden Sohoer || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM — Bupati Batang Hari, H Syahirsah SY menghadiri acara diseminasi Dana Desa dan optimalisasi penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR), di Ruang Pola Kantor Bupati Batang Hari, Selasa (3/3/2020).

Tampak hadir Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi, Supendi, Direktur Utama Bank Jambi, H Yulsek Elhacon, para kepala OPD, para asisten, camat, dan kepala desa.

Bupati Syahirsah mengatakan, Pemkab Batang Hari terus berupaya mengoptimalkan penggunaan Dana Desa guna mendukung pemberdayaan masyarakat dan perekonomian desa.

Syahirsah berharap penggunaan Dana Desa lebih tepat sasaran dan benar-benar digunakan untuk pembangunan desa, sesuai prinsip pembangunan desa.

“Pemerintah desa memiliki peran sangat penting dalam pembangunan nasional. Pemerintah desa merupakan garda terdepan di masyarakat,” katanya.

Pemkab Batang Hari akan terus menggali potensi lokal, melibatkan masyarakat setempat untuk pembentukan Badan Usaha Milik Desa, agar potensi desa berkembang optimal dan pergerakan ekonomi masyarakat berkesinambungan dan berkelanjutan.

Acara diakhiri dengan penyerahan relaksasi Dana Desa secara simbolis kepada beberapa kepala desa.

Selain itu juga diserahkan santunan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dari BPJS Ketenagakerjaan, serta penerima manfaat JKK yang diserahkan oleh Bupati Batang Hari. ***

Kategori Batanghari

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.