Pemkab Batanghari Bentuk Satgas Covid-19 Disetiap Kecamatan

Penulis : Raden Soehoer || Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Pasien yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Batanghari Jambi semakin meningkat. Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari akan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 di setiap kecamatan.

“Saya rasa pos Covid-19 di daerah perbatasan sudah tidak efektif lagi. Jadi akan kita buat per kecamatan,” ujar Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Batanghari, M Mulawarman, Rabu (4/11/2020).

Mulawarman menyebutkan, pembentukan Satgas Covid-19 di setiap kecamatan nantinya akan diatur dalam Peraturan Bupati (Perbup) yang baru.

“Nantinya Satgas akan melakukan pemantauan terhadap warga,” kata Mulawarman.

Dikatakannya, pembentukan Satgas Covid-19 ini menindaklanjuti instruksi dari pemerintah pusat, bahwa Tim Gugus Tugas akan diubah menjadi Satgas Covid-19 di tingkat kabupaten.

Mulawarman menyebutkan, untuk tingkat kabupaten, Bupati akan langsung menjadi ketua Satgas. Begitu seterusnya hingga tingkat desa.

Lebih lanjut, Mulawarman mengatakan Satgas Covid-19 nantinya akan berperan memfilter pergerakan warga. “Bisa dikontrol dan terpusat, harapannya lebih efektif,” ujarnya.

Mulawarman juga menginstruksikan kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, yakni memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan memakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, serta menghindari keramaian.

“Terkait Peraturan Bupati Nomor 65 tentang Covid-19, akan terus disosialisasikan seiring dengan waktu di tingkat kecamatan atau kelurahan dan desa,”tutupnya.***

Kategori Batanghari

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.