Pemkab Batanghari Gelontorkan Rp 4,8 Miliar untuk Penanganan Covid-19

Penulis : Raden Soehoer || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Menanggulangi wabah virus corona, Pemkab Batanghari menggelontorkan dana Rp 4,8 miliar. Dana itu diambil dari APBD 2020.

Bupati Batanghari, H Syahirsah SY menyatakan, Pemkab Batanghari harus cepat tanggap mengantisipasi penyebaran wabah virus corona. Masalah ini jangan dianggap remeh.

“Dana untuk menanggulangi wabah virus corona sudah disiapkan Rp 4,8 miliar. BPBD dan dinkes yang mengelola,” kata Syahirsah, Minggu (29/3/2020).

Dana itu diperuntukkan khusus menangani wabah covid-19, diantaranya untuk pembelian Alat Pelindung Diri (APD) tenaga media di rumah sakit.

“Untuk lebih jelasnya koordinasi langsung dengan dinkes,” kata Syahirsah.

Syahirsah mengimbau masyarakat Batanghari agar berdiam diri di rumah. Tujuannya untuk memutus mata rantai penularan covid-19.

“Hindari keramaian, jaga jarak satu meter dengan orang lain, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Paling utama, jaga kondisi tubuh dengan makanan bergizi, istirahat cukup dan olahraga,” imbaunya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Batanghari, Nazhar mengatakan, pihaknya mengajukan dana penanganan covid-19 ini 19 Maret 2020.

“Pengajuan sejak sepekan lalu, dan sudah disetujui. Sekarang tinggal melaksanakan saja,” kata Nazhar. ***

Kategori Batanghari,Kesehatan

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.