Selasa, 13 November 2018 | 01:12

Pemkab Batanghari Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Laporan Raden Soehoer

Sekda Batanghari, Bahtiar Sp.

INFOJAMBI.COM – Pemkab Batanghari, Minggu (9/9/2018), memperingati hari lingkungan hidup sedunia, berlangsung dilapangan Garuda Muarabulian, Batanghari.

Panitia menggelar .berbagai kegiatan, diantaranya senam sehat bersama dan jalan santai setra disediakan bermacam hadian dan doorprize untuk peserta jalan santai.

Tanpak hadir pada kegiatan tersebut, Sekda Batanghari Bahtiar Sp, Ketua TP-PKK kabupaten Batanghari Hj Yuninnta Syahirsah kepala Lingkungan Hidup Batanghari Parlaungan Nasution dan sejumlah pimpinan OPD lingkup Batanghari.

Jalan santai hari lingkungan hidup di Batanghari.

Sambutan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang dibacakan Sekda Batanghari, Bahtiar Sp, mengatakan, tema yang diangkat dalam peringatan hari lingkungan hidup sedunia, sebagai perwujudan komitmen bersama seluruh pihak dalam upaya mengatasi bahaya sampah plastik diberbagai belahan dunia.

“Tema ini mengandung arti motivasi kerja sekuat tenaga untuk mengatasi sampah. Selain itu juga kerja yang sistematis dalam mengurangi sampah, mengolah sampah dan melakukan pengelolaan sampah berkelanjutan melalui kegiatan daur ulang,” kata Bakhtiar.

Pemenang lomba kebersihan lingkungan.

Ditempat yang sama Kepala Lingkungan Hidup Batanghari, Parlaungan Nasution mengatakan, dalam memperingati hari lingkungan hidup diharapkan masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya kebersihan sekaligus dapat menjaga kebersihan.

Menurut Parlaungan, sampah plastik merupakan sampah yang paling banyak dihasilkan, baik oleh rumah tangga dan masyarakat lainnya.

“Setidaknya 50 persen lebih, sampah yang di hasilkan merupakan sampah plastik. Selain itu sampah plastik merupakan sampah yang paling sulit terurai, sehingga membutuhkan penanganan khusus,” kata Parlaungan.

Editor : M Asrori S


Kategori Batanghari

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.