Pemkab Batanghari Raih Penghargaan WTP

Penulis : Raden Soehoer
Editor : M Asrori S

Bupati Batanghari, Ir Syahirsah Sy, paling kanan.

INFOJAMBI.COM – Pememerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari, kembali meraih penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN dan RB) Republik Indonesia.

Penyerahan penghargaan WTP, langsung diterima Bupati Batanghari, Ir Syahirsah Sy, di hHotel The Trans Luxury Hotel JI. Gatot Subroto, Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (28/1/2019).


“Bupati Batanghari Ir H Syahirsah Sy, kembali menerima penghargaan WTP dari Kementrian PAN dan RB, untuk ketiga kalinya, sejak tahun 2016, 2017 dan 2018,” kata Kabid Diskominfo Batanghari, Raden Sulaiman.

Menurut Raden Sulaiman, pemberian penghargaan WTP itu, berdasarkan amanat PP Nomor 8 Tahun 2006, tentang Pelaporan Keuangan dan Kinerja Instansi Pemerintah dan Perpres Nomor 29 Tahun 2014, tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah.

Kementerian PAN dan RB, di tahun 2018 telah melakukan evaluasi akuntabilitas kinerja terhadap instansi Pemerintah Provinsi di Wilayah I, termasuk Provinsi Jambi.

Raden Sulaiman juga menyebutkan, tujuan penilaian tingkat akuntabilitas pertanggung jawaban ini atas hasil (out come) terhadap pengguna anggaran demi terwujudnya pemerintah yang berorientasi kepada hasil yang lebih baik.

“Alhamdulillah, Kabupaten Batanghari satu-satunya di Propinsi Jambi, mendapat predikat kualitas kinerja yang sudah cukup memadai, dengan nilai 70.10 BB. Nilai itu lebih tinggi dibanding 2017 lalu, dengan nilai 61.57 B,” kata Raden Sulaiman.***

Kategori Batanghari

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.